Categories

Berita

Traveloka Hadirkan Aplikasi Mobile untuk Platform iOS dan Android

Amir Karimuddin - 20 August 2014

Startup travel terkemuka Traveloka resmi mengumumkan kehadiran aplikasi mobile untuk platform Android dan iOS. Masih bersifat beta, saat ini setiap konsumen bisa menggunakan aplikasi ini untuk mencari tiket penerbangan ke antero Indonesia dan sejumlah kota tujuan di Asia dan Australia. Ketersediaan fitur pemesanan kamar hotel bakal ditambahkan dalam waktu dekat.

Seperti diungkapkan oleh Managing Director Traveloka Ferry Unardi dalam rilis persnya, "Peluncuran aplikasi mobile memang merupakan salah satu strategi kami untuk pasar Indonesia. Kami menargetkan kontribusi sebesar 10% untuk pemesanan tiket melalui aplikasi ini. Melihat banyaknya pengguna mobile (di Indonesia), kami ingin memberikan kemudahan bagi pengguna jasa Traveloka dengan hadirnya aplikasi ini."

Traveloka juga mengumumkan bahwa pertumbuhan jumlah tiket yang terjual per bulan di periode Januari hingga Juni 2014 mencapai 17,7%, sementara untuk tiket yang terpesan di periode yang sama mencapai angka 16,2%. Angka tersebut lebih tinggi dari target 15% yang telah ditetapkan sebelumnya. Saat ini Traveloka telah melayani pencarian untuk 5769 rute penerbangan dari 17 maskapai di kawasan Asia Pasifik.

Salah satu fitur menarik yang ditawarkan aplikasi mobile Traveloka adalah "Tiket Saya" yang memungkinkan konsumen melihat langsung tiket yang telah dipesan tanpa perlu membuka email atau mencetak e-tiket untuk mempermudah proses check in. Kita tidak perlu untuk login terlebih dahulu jika ingin menggunakan aplikasi ini mempermudah proses pemesanan, terutama jika kita sekedar melihat-lihat harga yang ditawarkan untuk tanggal yang diinginkan. Data penumpang baru diisi jika kita sudah memastikan rute penerbangan mana saja yang dipilih.

Berdasarkan pengalaman penggunaan aplikasi Traveloka di platform iOS, loading hasil pencarian cukup cepat, meskipun maskapai unggulan seperti Garuda Indonesia seringkali tidak tampil di hasil tersebut. Mereka juga menyediakan informasi hari libur untuk memudahkan konsumen merencanakan liburannya.

Tampilann aplikasi ini khas Traveloka dengan desain minimalis dan corak warna biru. Aplikasi ini bakal sangat membantu konsumen untuk melakukan pembelian, terutama bagi mereka yang seringkali tidak berada di depan komputer. Kehadiran Traveloka di ranah mobile menambah lengkap persaingan setelah langkah serupa diambil Tiket beberapa waktu yang lalu.

Traveloka telah menerima investasi Seri A dari Global Founders Capital (perusahaan investasi yang dimiliki oleh Rocket Internet) dan East Ventures.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter