1. Startup

Traveloka Perkenalkan Fitur Pemesanan Tiket Bus

Terobosan yang mendekatkan Traveloka menjadi aplikasi "all-in-one" untuk berbagai moda transportasi

Traveloka semakin dekat sebagai aplikasi yang menyediakan pemesanan tiket untuk segala jenis transportasi. Salah satu fitur terakhir yang disematkan Traveloka adalah pemesanan tiket armada bus. Sementara ini layanan hanya tersedia di aplikasi Android dan iOS. Menurut pantauan DailySocial, menu pemesanan tiket bus belum ditemukan di situs resmi Traveloka.

Dengan hadirnya fitur baru ini, sudah ada tiga moda transportasi yang bisa dipesan melalui Traveloka. Tiket pesawat, kereta api (umum dan kereta api bandara), dan tiket bus. Yang belum tersedia adalah moda transportasi air. Sejauh ini, menurut pihak Traveloka, keterangan lebih lanjut tentang fitur ini baru bisa diperoleh minggu depan.

Ketika mencobai fitur ini, secara umum workflow-nya belum bekerja dengan sempurna dan masih mengarahkan konsumen mengontak kantor agen perusahaan otobus terkait untuk pembelian tiket.

Selain Traveloka, layanan pemesanan tiket bus juga diramaikan sejumlah pemain, seperti Bosbis, Redbus, dan BusTiket. Dibanding moda transportasi lainnya, pemesanan bus secara online memang lumayan tertinggal. Kendala terbesar adalah banyaknya perusahaan otobus dan terminal bus yang perlu diajak bermitra.

Dalam liputan terdahulu terhadap Bosbis, disebutkan bahwa Organda diberi mandat oleh Kemenhub untuk mengembangkan solusi e-ticketing untuk terminal bus tipe A (skala besar) dan seluruh operator.

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again