Traveloka Perluas Opsi Penginapan, Sediakan Vila dan Apartemen

Traveloka Perluas Opsi Penginapan, Sediakan Vila dan Apartemen

Ada lebih dari 240.000 inventori vila dan apartemen yang sudah tersedia.
Ada lebih dari 240.000 inventori vila dan apartemen di Indonesia, Thailand, Filipina, Vietnam, Malaysia, Singapura, Eropa, dan Amerika Serikat
Ada lebih dari 240.000 inventori vila dan apartemen di Indonesia, Thailand, Filipina, Vietnam, Malaysia, Singapura, Eropa, dan Amerika Serikat

Traveloka resmi memperkenalkan “Vila dan Apartemen” sebagai opsi penginapan baru. Traveloka mengklaim sudah menyediakan 240.000 lebih inventori vila dan apartemen dalam platform mereka.

Head of Marketing Accomodation Indonesia Shirley Lesmana mengatakan, fitur baru ini sebenarnya sudah bergulir sejak dua bulan lalu. Shirley mengklaim ada kenaikan pengguna yang cukup signifikan yang disebabkan kemunculan fitur vila dan apartemen.

“Lebih dari 20 persen konsumen vila dan apartemen merupakan pelanggan baru,” ucap Shirley.

Jumlah inventori 240.000 itu tersebar di Indonesia, Thailand, Filipina, Vietnam, Malaysia, Singapura, Eropa, dan Amerika Serikat. Jumlah vila dan apartemen itu diperkirakan akan terus bertambah seiring bertambahnya permintaan.

Sejatinya opsi penginapan vila dan apartemen sudah ada di Traveloka sejak lama meskipun berada dalam direktori hotel. Shirley menuturkan kebutuhan konsumen yang lebih spesifik terhadap pemesanan vila dan apartemen.

“Kita mendedikasikan khusus karena kita melihat ada kebutuhan konsumen yang menginginkan space yang lebih luas, privacy, lokasi strategis, tapi di saat bersamaan harganya tetap ekonomis. Berangkat dari kebutuhan konsumen yang cukup unik itu kita membuat produk yang kami khususkan yakni Vila & Apartemen,” tutur Shirley.

Vice President Market Management Traveloka John Safenson mengatakan saat ini memang ada pergeseran gaya berlibur dari pelanggan. Kebutuhan itu menurutnya terpantau dari gaya mereka dalam mencari akomodasi.

“Sekarang trennya berubah. Orang mau berlibur ramai-ramai, kongkow, reunian, sambil ngopi di dalam kamar,” imbuh John.

Melengkapi fitur Vila & Apartemen ini, Traveloka menyediakan fasilitas tambahan seperti penjadwalan ulang dan gratis pembatalan.

Penambahan fitur Vila & Apartemen ini menjadikan Traveloka bertarung head-to-head dengan platform lain seperti AirBnB dan Travelio. John meyakini kamar yang mereka jual lebih terjamin kualitasnya.

“Jadi kita memang melakukan standar kualifikasi sebagai standar minimal yang kita yang harus dimiliki oleh villa apartemen itu sebelum dijual di Traveloka,” pungkas John.

Traveloka tercatat sebagai online travel agency (OTA) terbesar di Indonesia serta di Asia Tenggara. Aplikasinya sendiri sudah diunduh hingga 40 juta kali. Tak hanya layanan pemesanan akomodasi, Traveloka juga sudah merambah layanan kuliner lewat TravelokaEats dan layanan hiburan melalui fitur Xperience.

Application Information Will Show Up Here

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Berita
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…