Categories

Internet

Tree vs Tile, Reverse Game Bertema Konservasi Hutan

Adam Ardisasmita - 7 October 2015

Keong Games kali ini mencoba mengangkat tema konservasi alam melalui game terbaru mereka. Melihat bahwa penebangan hutan ilegal semakin merebak di Indonesia, Keong Games berusaha untuk menyadarkan masyarakat terhadap keadaan ini dengan media game berjudul Tree vs Tile.

Game ini dimulai dengan sebuah cerita singkat tentang betapa pentingnya hutan bagi kehidupan kita. Lalu juga kondisi faktual dimana hutan-hutan ditebang untuk membangun gedung-gedung tinggi. Dengan game Tree vs Tile, Keong Games mencoba untuk mengedukasi masyarakat luas tentang tema pentingnya hutan.

Tree vs Tile merupakan reverse game atau biasa dikenal dengan Othello. Akan ada sebuah map yang diisi oleh dua tipe objek perkotak. Tugas kita adalah memenuhi setiap kotak dengan objek yang kita gunakan. Caranya dengan menghimpit objek lawan dengan objek yang kita miliki secara vertikal, horisontal, ataupun diagonal.

Yang membuat game ini terasa berbeda dengan game othello adalah biduk yang digunakan untuk bermain. Demi membangun kesadaran dan kecintaan terhadap tumbuhan, kita akan memainkan biduk berupa karakter tanaman yang akan melawan biduk berupa karakter bangunan.

Tree vs Tile merupakan cara yang unik dan berbeda untuk mengajarkan anak atau siapa saja untuk lebih menjaga alamnya. Game ini juga sudah tersedia di Google Play untuk diunduh dan dimainkan secara gratis.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter