1. Lifestyle

Tren Batu Akik Merambah ke Dunia Game Dalam Gemstone Hunter

Entah siapa yang memulai, tiba-tiba batu akik menjadi sangat booming di kalangan pria, terutama bapak-bapak. Harga batu akik pun kian melonjak karena tingginya permintaan terhadap batu alam tersebut. Tidak mau kalah dengan tren batu akik, Classeven Studio yang merupakan gamedeveloper lokal, meluncurkan sebuah game tentang batu akik yang bernama Gemstone Hunter.

Dengan mengambil konsep visual bergaya pixelart, Gemstone Hunter akan mengajak kita mengenal berbagai jenis batu akik yang terkenal di Indonesia.

Kita akan bermain memerankan sebagai seorang penambang batu yang bertugas mencari batu-batu mulia tersebut. Ada banyak sekali jenis batu mulia yang bisa kita temukan seperti opal, bacan, atau jamrud.

Dengan mengambil sudut pandang 2 dimensi, penambang batu kita akan berdiri di atas tumpukan batu akik. Dari atas, akan turun berbagai jenis batu akik. Pemain tidak boleh sampai terhimpit oleh batu akik dan menghindari tiap batu akik yang jatuh di atas kita. Kita bisa melompat untuk menaiki undakan batu yang menghalangi jalan kita.

Info menarikRambah Indonesia, Infinix Hadirkan Hot Note X551 yang Andalkan Baterai Besar

Untuk mendapatkan batu koleksi, kita bisa memecahkan batu yang ada di depan kita. Ada tombol pukul yang akan membuat penambang batu akik kita menghajar batu besar di depannya agar bisa dikoleksi. Dengan begitu, kita akan mendapatkan koin yang juga berfungsi sebagai score permainan kita.

Sayangnya konsep visual yang menarik dan ide game yang unik ini tidak dibarengi dengan kedalaman gameplay yang cukup. Jika sudah beberapa kali dimainkan, game ini akan terasa monoton dan cukup membosankan. Tak hanya itu, saat mencoba, saya juga mengalami cukup sering forcedclose yang menyebabkan permainan tertutup begitu saja.

Jika dikembangkan lebih baik lagi, game ini berpotensi untuk menjadi game yang populer mengingat batu akik merupakan tren di Indonesia yang sedang meroket. Jika ingin mencoba memainkan game ini, Gemstone Hunter sudah tersedia di Google Play secara gratis.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again