Categories

Mobile

Tren Foto di New Normal, Sudah Coba Virtual Photoshoot dan Terrace Photoshoot?

Kedua tren foto ini juga ditawarkan oleh SweetEscape

Lukman Azis - 5 June 2020

Industri fotografi salah satu yang terkena dampak langsung dari pandemi covid-19. Misalnya para fotografer, di mana banyak project pemotretan tertunda atau bahkan dihentikan. Pelaku di industri fotografi pun harus beradaptasi dengan situasi di mana sesi photoshoot tidak lagi di lakukan di studio maupun di titik keramaian.

Nah belakangan ini muncul tren baru yang mulai digemari banyak masyarakat dan dapat di lakukan di rumah masing-masing. Ya, virtual photoshoot dan terrace photoshoot yang dapat menjawab kebutuhan masyarakat apabila ingin mengabadikan momen dari rumah di masa new normal dengan tetap menerapkan social distancing.

Virtual Photoshoot

Sesuai namanya, sesi foto virtual photoshoot tidak dilakukan secara langsung melainkan melalui video call. Sesi foto virtual ini membutuhkan koneksi internet kencang agar fotografer dapat menangkap momen objek foto dari layar laptop.

Keunikan dari virtual photoshoot adalah saat fotografer mencoba berbagai macam properti untuk menimbulkan efek yang berbeda, contohnya adalah menggunakan gelas bening atau lampu kedip saat mengambil foto di hadapan laptop. Dari sisi model juga dapat menggunakan beragam properti untuk mempercantik foto, misalnya memanfaatkan bunga, tanaman atau koleksi buku di rumah.

Virtual photoshoot dapat dilakukan dengan mudah dan praktis apalagi di dukung dengan pencahayaan natural yang maksimal. Namun yang harus diperhatikan bahwa hasil dari virtual photoshoot resolusinya rendah dan hasil fotonya cenderung kurang tajam.

Terrace Photoshoot

Sesi foto juga dapat dilakukan meski di rumah saja, misalnya dari teras, taman atau halaman rumah dengan menjaga jarak aman dengan fotografer. Awalnya terrace photoshoot di lakukan oleh para selebriti dan influencer, namun kini semakin banyak masyarakat yang mencoba tren tersebut untuk mengabadikan momen kebersamaan keluarga di rumah.

Fotografer dapat mengabadikan momen di teras rumah dari jarak minimal 2 meter dengan objek foto sehingga tetap mengikuti protokol keselamatan yang di sarankan pemerintah. Hasil dari terrace photoshoot tentunya lebih tajam dan memiliki resolusi tinggi karena diambil langsung menggunakan kamera.

Kedua tren foto saat masa new normal ini juga mempengaruhi layanan photoshoot yang di tawarkan oleh SweetEscape. SweetEscape menyediakan kode promo: TERRACESWEETESCAPE untuk layanan Terrace Photoshoot dengan harga Rp800.000 dan memberikan FREE Virtual Photoshoot bagi 20 pengguna pertama yang menyelesaikan pemesanan melalui aplikasi.

Selama beberapa minggu kami melihat semakin tinggi permintaan masyarakat akan inovasi foto di masa new normal. Untuk itu kami dengan senang hati memfasilitasi pelanggan yang ingin mencoba tren foto Virtual Photoshoot & Terrace Photoshoot dengan harga terjangkau.” Jelas Sabrina Soesilo, selaku Head of Marketing SweetEscape.

Menurut Sabrina, dengan begitu pengguna dapat mencoba langsung kedua tren foto new normal dengan fotografer profesional SweetEscape. Selain itu, setiap 1 penjualan layanan Terrace Photoshoot akan didonasikan Rp100,000 kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan karena dampak pandemi COVID-19 lewat program #JalinKebaikan, kolaborasi dengan Jalin Mimpi Foundation.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter