Dark
Light

‘Trending Topic’ dari Facebook Segera Hadir?

by
1 min read
September 1, 2013

Facebook dikabarkan sedang dalam tahap uji untuk fitur baru di layanan mereka. Fasilitas baru ini merupakan area khusus yang ada di news feed yang akan memberkan informasi tentang topik apa yang sedang tren.

Fitur a la trending topic Twitter ini disebutkan sedang dalam masa uji yang dilakukan pada pengguna terbatas di AS. Fitur ini pun masih dalam pengembangan tahap awal.

Seperti yang dikutip dari WallStreelJournal, Facebook juga menyebutkan bahwa informasi detail akan diumumkan jika fitur ini memang jadi diterapkan di layanan mereka.

Fasilitas ‘trending topic’ ini nantinya akan menampilkan topik yang sedang populer di dalam Facebook, termasuk hashtag. Dalam uji ini fitur ini akan muncul di bagian atas kadan news feed pengguna.

Pengujian ini mengingatkan kita pada peluncuran fasilitas hashtag dari Facebook, dan merujuk pada berbagai fitur yang sama yang telah ada di layanan Twitter. Popularitas penggunaan sosial media untuk berbagi konten sepertinya memaksa Facebook untuk menjadi follower layanan lain yang telah memiliki fitur untuk memaksimalkan data percapakan di layanan media sosialnya.

Apakah fitur ‘trending topic’ ini akan juga muncul di Facebook? Mari kita tunggu hasil ujinya, jika lancar sangat memungkinkan fitur ini akan muncul di news feed Anda, meski bisa jadi namanya bukan trending topic.

 Sumber gambar header Facebook via Shutterstock.

Previous Story

Nokia Rilis Aplikasi ‘Here Connected Driving’, Dapat Terintegrasi ke Sistem Navigasi Kendaraan

Next Story

G Pad, Tablet dari LG dengan Layar 8.3 Inci Resmi Diperkenalkan

Latest from Blog

Don't Miss

Meta sedang siapkan chatbot AI untuk produk-produknya

Meta Segera Luncurkan Chatbot AI dengan Banyak Kepribadian

Sejak ChatGPT diluncurkan November tahun lalu, chatbot AI terus menjadi
Meta generative AI

Meta Siap Integrasikan Generative AI ke WhatsApp, Messenger, dan Instagram

Meta bakal mengintegrasikan generative AI ke berbagai produknya. Kabar tersebut