Categories

Gadget

Trikomsel Jalin Kerja Sama dengan Xiaomi, Akan Distribusikan Perangkat Xiaomi di Indonesia

wiku - 27 August 2014

Informasi terbaru tentang penjualan perangkat Xiaomi di Indonesia masuk ke redaksi Trenologi. Trikomsel menjalin kerja sama dengan Xiaomi.

Dalam rilis pers yang kami terima, disebutkan bahwa Trikomsel telah menandatangani kerja sama dengan Xiaomi, nantinya Trikomsel akan mendistribusikan secara resmi untuk produk Xiaomi. Produk yang akan dijual ini nantinya termasuk perangkat maupun aksesoris.

Info ini tentunya menarik karena Xiaomi sendiri akan menggelar acara konferensi pers untuk peluncuran kehadiran mereka di Indonesia yang akan digelar beberapa jam lagi di Plaza Indonesia.

 

Info menarik: Berita tentang Xiaomi di TRL 

 

Untuk produk pertama yang dijual di Indonesia sendiri, rilis pers mengkonfirmasi, Steve Vickers, General Manager Xiaomi untuk Asia Tenggara menyebutkan bahwa kehadiran Xiaomi di Indonesia akan dimulai dengan Redmi 1S (layar 4.7 inci HD, quad-core Snapdragon 400, dual SIM, 8MP kamera utama).

Sebelumnya, dalam blog post, Lazada menyebutkan bahwa Xiaomi akan dijual secara eksklusif di situs online tersebut dengan metode pendaftaran terlebih dahulu. Apakah ini berarti tidak ada mitra khusus untuk penjualan Xiaomi di Indonesia atau yang online akan dipegang Lazada dan offline akan dipegang berbagai mitra? Atau akan ada jenjang antara penjualan online dengan yang offline, karena Xiaomi memiliki sistem penjualan yang khas, flash sale secara online. 

Update: Informasi tambahan kami dapatkan bahwa ada dua mitra resmi Xiaomi untuk pemasaran mereka di Indonesia, yang pertama secara online oleh Lazada dan untuk retail offline oleh OkeShop (atau Trikomsel). Dan jika melihat info di tweet ini, sepertinya pertama-tama Xiaomi akan menjual secara online lalu baru setelahnya secara offline alias lewat toko retail.

Trikomsel sendiri disebutkan telah memiliki jaringan di Indonesia sebanyak 108 titik distribusi dan melayani lebih dari 15 ribu retailer pihak ketiga. Mereka telah hadir di 183 kota dan telah memiliki jaringan ritel hampir 1.000 toko.

Kita tunggu informasi selanjutnya setelah acara peluncuran berlangsung.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter