Trio Asus Transformer 3 Ikut Ramaikan Computex 2016

Asus Transformer 3 ditemani varian Transformer 3 Pro dan Transformer Mini yang lebih ringkas

Asus membuka ajang Computex 2016 dengan melakukan sejumlah gebrakan dahsyat. Selain menghadirkan trio smartphone flagship terbarunya, Asus juga menghadirkan generasi baru laptop super tipis Transformer Series, antara lain Transformer 3 Pro, Transformer 3 dan Transformer Mini.

Tiba dengan dukungan layar sentuh, kickstand dan keyboard yang bisa dilepas, ketiga seri Transformer tampak terinspirasi oleh desain Microsoft Surface Pro 4. Kendati dalam hal spesifikasi, Anda yang mengaku penggemar berat Asus bisa merasa lega berkat levelnya yang sedikit lebih baik.

Asus Transformer 3 Pro dikemas apik dengan body ramping 8,35mm yang dipoles dengan desain potongan berlian nan mewah. Di bagian belakang terdapat kickstand yang terbuat dari metal dan engsel yang dapat diputar hingga 170 derajat. Memungkinkan pengguna memperoleh sudut yang tepat sesuai kebutuhan.

Laptop 2-in-1 Asus Transformer 3 Pro

Di bagian terdepan, Asus Transformer 3 Pro menampilkan layar 12,6 inci yang mempunyai resolusi 2880 x 1920 piksel dan kepadatan 275ppi. Laptop tipis ini ditenagai prosesor Intel Core i7 yang dipasangkan dengan RAM 16GB. Duet ini menghasilkan kecepatan 2,133Mhz yang melengkapi ruang simpan seluas 1TB SSD. Uniknya, Asus juga menyertakan sepasang kamera belakang dan depan 13MP yang terintegrasi dengan Windows Hello untuk menjalankan teknologi pengenalan wajah. Asus Transformer 3 Pro dihargai mulai dari $999 per unitnya.

Beranjak ke Asus Transformer 3 yang dijual lebih murah mulai $799 untuk konfigurasi dasar. Dengan potongan harga tersebut, tak mengherankan bila Transformer 3 juga punya sejumlah kekurangan dibandingkan varian Pro.

Di depan ia memang masih menawarkan lebar layar 12,6 inci dengan resolusi 2880 x 1920 piksel. Tapi di dalam, prosesor Intel Core i7 hanya dipasangkan dengan RAM 8GB dan memori SSD seluas 512GB. Laptop juga menawarkan sensor sidik jari dan kamera untuk mengawal fitur Windows Hello.

Varian paling ringkas, Asus Transformer Mini

Produk terakhir dari seri Transformer ada Asus Transformer mini yang punya tampilan lebih ringkas sebagaimana labelnya. Layar yang dibawa hanya berukuran 10,1 inci yang berdampak signifikan terhadap bobotnya yang menjadi hanya 790 gram sementara ketebalannya juga ditekan hingga 8,2mm.

Asus Transformer Mini masih membawa sejumlah fitur pendukung seperti kickstand yang terintegrasi, engsel fleksibel, juga pemindai sidik jari, port USB, 802.11ac Wi-Fi, dan baterai yang bisa bertahan hingga 11 jam lamanya. Sayang Asus tidak membeberkan komponen piranti keras yang menghuni jeroan perangkat. Begitu pula soal harga dan ketersediaannya.

Sumber berita Asus.