Categories

Gadget

Trio Smartphone Siemens Gigaset ME Melenggang di IFA 2015 Berlin

Oki Rosgani - 3 September 2015

IFA Berlin atau Internationale Funkausstellung Berlin merupakan pameran elektronik terbesar yang selalu diadakan setiap tahun di kawasan Berlin, Jerman. Perhelatan ini menjadi bagian penting dari kehadiran berbagai perangkat dari berbagai merek. Meski acara sendiri akan secara resmi digelar mulai tanggal 4 – 9 September 2015, namun sudah menjadi kebiasaan bahwa sebelum pameran dibuka berbagai perangkat diluncurkan.

Divisi mobile Siemens yang kini telah dimiliki oleh perusahaan Gigaset asal Jerman ini adalah salah satu dari sekian produsen yang kini hadir dalam acara tersebut.

Seolah ingin kembali meraih kesuksesannya yang telah mereka peroleh dimasa lampau, kini Gigaset (Siemens) telah memperkenalkan tiga buah smartphone yang menyasar segmen berbeda. Ketiga smartphone tersebut adalah Gigaset ME Pro, Gigaset ME dan Gigaset ME Pure.

Info Menarik: Laporan Acara LenovoLaunch di Berlin

Gigaset ME dan Gigaset ME Pro adalah produk smartphone yang ditargetkan untuk menyasar kelas high-end, sedangkan varian Gigaset ME Pure lebih menyasar kelas mid-end. Berikut adalah spesifikasi detail untuk tiap varian tersebut;

Gigaset ME hadir dengan bentang layar 5 inci Full HD, ia diotaki dengan prosesor 64-bit Octa-core QualcommSnapdragon 810 dan dukungan RAM 3GB serta kapasitas penyimpanan internal sebesar 32GB, namun begitu penggunanya masih bisa mejejalkan kartu memory tambahan melalui slot microSD yang tersedia.

Smartphone ini juga memiliki kamera 16 megapiksel di bagian belakang dan kamera 8 megapiksel di bagian depan. Sementara untuk proses pengoperasian sehari-harinya, smartphone ini ditenagai dengan baterai berkapasitas 3000 mAh.

Sedangkan untuk smartphone Gigaset ME Pro hadir dengan body yang lebih bongsor, karena ia memiliki layar berukuran 5.5 inci Full HD, dengan dukungan RAM 3GB dan kapasitas penyimpanan 32GB, smartphone itu juga diotaki dengan prosesor yang sama dengan versi Gigaset ME yakni Snapdragon 810 besutan Qualcomm.

Selain ukurannya, fitur kamera menjadi hal yang membedakan smartphone ini. Dengan kemampuan kamera 20 megapiksel yang bertengger di bagian belakangnya serta kamera 8 megapiksel yang ada di bagian depan, sangat jelas jika smartphone ini lebih ditujukan untuk segmen yang suka kegiatan jeprat-jepret. Untuk itu, sangat beralasan jika pihak Gigaset telah menjejalkan komponen baterai dengan kapasitas yang cukup besar yakni 4000 mAh.

Sedangkan varian lainnya yakni Gigaset ME Pure hadir dengan spesifikasi standar dengan mengandalkan prosesor Snapdragon 615 besutan Qualcomm, ia hadir dengan bentang layar 5 inci Full HD serta dukungan RAM 2GB dan kapasitas penyimpanan internal 16GB.

Kendati ia memiliki spesifikasi prosesor yang berada dibawah spesifikasi prosesor yang dimiliki oleh kedua model di atas, namun Gigaset ME Pure menawarkan kamera yang tak kalah menarik dengan hadirnya kemampuan kamera 13 megapiksel di bagian belakang serta kamera 8 megapiksel untuk bagian depan. Kapasitas baterai yang ditawarkan oleh Gigaset ME Pure juga cukup besar yaitu berkapasitas 3220 mAh.

Info Menarik: Casing Crono Labs C1 Bisa ‘Sembunyikan’ PC Anda

Smartphone Gigaset ME ini memiliki frame berbahan metal, ia juga memiliki fitur pembaca sidik jari sebagai salah satu fitur keamanan, semua smartphone tersebut juga telah mendukung penggunaan dual SIM card. Sedangkan untuk layarnya dibalut dengan kaca Gorilla Glass serta memiliki kualitas suara yang  juga ditonjolkan sebagai keunggulan.

Sayangnya belum ada kabar kapan ketiga buah smartphone yang berjalan dengan Android 5.1.1 ini akan tersedia di pasar global. Namun dari informasi yang kami dapat melalui situs AndroidHeadlines, harga yang  ditawarkan adalah €349 untuk model Gigaset ME Pure, €469 untuk model Gigaset ME dan €549 untuk smartphone Gigaset ME Pro. Jika dikonversi ke Rupiah, masing-masing dari smartphone tersebut akan memiliki harga Rp. 3,9 juta, Rp. 5,5 juta dan Rp. 6,6 jutaan untuk setiap unitnya.

Sumber: AndroidHeadlines | Gambar Header: Gigaset.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter