Categories

Gadget

[TRL - Intel@Computex] Menjelajah Booth Intel di Computex, Taipei 2013

wiku - 9 June 2013

Acara Computex telah berakhir. Gelaran pameran teknologi tersebesar di Taipei dan berskala internasional ini menghadirkan berbagai rilisan produk dan perkembangan teknologi terbaru. Intel adalah salah satunya, yang dalam kesempatan pameran kali ini memperkenalkan generasi 4 prosesor mereka serta perkembangan prosesor dan teknologi untuk tablet, smartphone dan perceptual computing.

Selain informasi keynote yang telah diinformasikan Trenologi sebelumnya, kini mari kita menjelajah booth Intel di Computex yang diselenggarakan dati tanggal 4 - 8 Juni 2013 kemarin.

Area pameran Computex sendiri terbagi atas beberapa daerah, selain di TWTC (Taipei World Trade Center) baik yang ada di dekat Xinyi Road maupun di Nangang Exhibition Hall, beberapa keynote termasuk pembukaan diadakan di TICC (Taipei International Convention Center). Booth Intel bersama dengan berbagai brand global lain berada di TWTC, Nangang Exhibition Hall tepatnya ada di booth M410, 4/F.

Ketika memasuki ruang pameran di Nangang, kiat dapat melihat langsung booth Intel yang terletak cukup strategis. Disebelahnya ada booth seperti Asus lalu Acer, dll.

Dalam booth Intel ini disediakan berbagai perangkat yang telah didukung oleh proseor dari Intel termasuk beberapa perangkat yang telah dilengkapi oleh generasi keempat prosesor Intel yang baru diluncurkan resmi pada Computex ini. Kita juga bisa menikmati pemaeran dan demo performa dari perangkat yang menggunakan generasi 4 prosesor Intel, tablet, smartphone dan perangkat 2-in-1 yang juga dilengkapi dengan prosesor dari Intel.

Masing-masing area didesain untuk memberikan penjelasan, demo dan kesempatan bagi pengguna atau pengunjung untuk mencoba perangkat yang didukung teknologi yang dikembangkan Intel, baik yang telah ada di pasaran maupun yang akan segera tersedia.

Sebagai contoh ada area khusus yang memajang produk mitra Intel yang menggunakan prosesor Bay Trail-T, baik yang tablet atau perangkat 2-in-1. Beberapa smartphone dan tablet terbaru yang telah diumumkan juga dipamerkan, seperti new Asus Fonead serta K900 dari Lenovo, dan Acer Iconia W3. Ketiganya menggunakan prosesor dengan kode pengembangan Clover Trail+.

 

Untuk prosesor ‘Haswell’, yang merupakan generasi terbaru dari prosesor Intel tentunya mendapatkan highlight. Beberapa produk dengan dukungan prosesor ini, yang akan disematkan di ultrabook yang akan tersedia sebelum akhir tahun akan memiliki kemampuan grafik Intel Iris dan Iris Pro, yang menggungulkan kemampuan grafis untuk bermain game serta tampilan visual lain.

Pada saat mengunjungi booth Intel, TRL sendiri sempat mencoba bermain game Grid 2 dengan menggunakan produk demo berupa laptop yang telah dilengkapi dengan prosesor terbaru Intel dan grafis Iris Pro serta terkoneksi dengan perangkat tambahan lain seperti TV dan stir serta pedal gas. . Kualitas visual yang menyenangkan, prosesor yang handal mampu memberikan pengalaman game yang seru.

Lalu ada pula area yang menampilkan teknologi perceptual computing, termasuk kamera dari Creative yang mendiukung teknologi ini. Demo berupa game Portal 2 dengan menggunakan gerakan tangan untuk perintah game. Pengalaman bermain yang sangat smooth dan seru, karena interaksi yang terjadi lebih nyata. Bayangkan kita bermain game seperti Kinect namun di laptop, hanya menambah kamera sebagai alat tambahan.

Beberapa area lain adalah demo untuk interactive display, sayangnya saat demo dilakukan kurang berjalan mulus namun yang ingin dikenalkan adalah dukungan Intel atas layar-layar interaktif yang bisa terintegrasi dengan tabet untuk pengoperasian, seperti mengganti display atau aksi kontrol lain.

Selain yang disebutkan di atas, booth Intel ini juga Intel NUC yang telah didukung oleh Intel Core processor, lalu ada pula booth yang mengarah bagi pasar B2B seperti Intel Anti-Theft Technology bersama McAfee, konektivitas dengan perangkat lain seperti TV serta prosesor Intel untuk Big Data.

Berikut beberapa foto dari booth Intel, tidak lupa booth babes dengan pakaian khas Intel Look Inside. :)

*) Trenologi mendapatkan undangan dari Intel untuk meliput berbagai acara terkait Intel di Computex – Taipei.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter