True Digital Plus Luncurkan Marketplace Game Lokal My Arena

True Digital Plus Luncurkan Marketplace Game Lokal My Arena

Diharapkan menjadi platform yang bisa meningkatkan ekosistem e-sport dan game di Indonesia
True Digital Plus dan Cipika Play meluncurkan platform e-sport My Arena / Pixabay
True Digital Plus dan Cipika Play meluncurkan platform e-sport My Arena / Pixabay

Industri game di Indonesia juga tak kalah berkembang dengan industri digital lain. Selain mulai muncul banyak developer-developer game dalam negeri penggunanya pun juga turut berkembang. Salah satu perusahaan yang melihat peluang ini adalah True Digital Plus. Perusahaan publisher game ini secara resmi meluncurkan sebuah platform yang ditujukan bagi para penggemar e-sport. Platform ini dinamakan My Arena.

My Arena sendiri dikonsep layaknya marketplace dengan user generated content. Dengan demikian My Arena diharapkan mampu menjadi tempat belanja para peminat game di tanah air. Ada pun beberapa fitur lain yang ada di My Arena adalah fitur Trading, Live Stream, komunitas, dan beberapa fitur lain yang masih berbau dengan permainan.

Country Director True Digital Plus Indonesia Sofian Marineau menjelaskan bahwa peluncuran My Arena merupakan komitmen mereka untuk mendorong kualitas e-sport di Indonesia. Termasuk dalam menghadirkan pengalaman terbaik mobile Games bagi seluruh gamers di Indonesia.

“My Arena sebuah platform bersifat users generated content (UGC). Sebab para pemain atau brand partner bisa menjadi promotor dan kemudian membuat turnamen sendiri di platform ini. Ke depan fitur Trading segera hadir untuk memudahkan jual-beli antar-gamers yang tersinkronisasi langsung dengan permainan (in game). Fitur Trading di My Arena akan didukung oleh developer dan publisher sehingga legal,” terangnya.

Di Indonesia sendiri My Arena bekerja sama dengan Indosat Ooredoo melalui platform Cipika Play. Kerja sama ini merupakan upaya My Arena dalam memperluas jangkauannya di Indonesia. Sementara itu kerja sama dengan My Arena juga menjadi salah satu bagian dari upaya Cipika Play menghadirkan konten berkualitas dan meramaikan ekosistem game di Indonesia.

Division Head e-Commerce Indosat Ooredoo Carlos Karo-Karo menyampaikan bahwa kerja sama Cipika Play dengan True Digital sebenarnya sudah terjalin sejak peluncuran game Point Blank Mobile pada Oktober silam. Ia juga menjelaskan bahwa saat ini Cipika Play sudah memiliki lebih dari 250.000 pengguna dengan berbagai macam metode pembayaran

”Saat ini Cipika Play memiliki lebih dari 50 SKU [stock keeping unit] dengan lebih dari 250.000 pengguna. Selain melalui pemotongan pulsa/carrier billing, pengguna Cipika Play dapat membeli token lewat transfer bank dan internet banking,” ujar Karo.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Berita
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…