Setelah menghadirkan Flash Messaging di Android pada bulan April lalu, tim di balik Truecaller kembali membuat gebrakan demi memanjakan pengguna di aplikasi komunikasi utamanya. Kali ini Truecaller menghadirkan integrasi dengan aplikasi panggilan video, Google Duo ke dalam aplikasinya. Artinya, kini pengguna Truecaller Android dan iOS bisa langsung membuat panggilan video dari aplikasi dengan sekali sentuh, tanpa harus membuka Google Duo terlebih dahulu.

Peluncuran kedua ini ditujukan untuk pengguna Android. Sebelumnya, Truecaller sudah lebih dulu memanjakan pengguna iPhone dengan integrasi yang sama. Perluasan ini menjadi suntikan energi yang positif bagi Google Duo yang mulai kehilangan traksi. Truecaller mengklaim mempunyai 250 juta pengguna global yang akan dengan senang hati mulai menggunakan Duo sebagai salah satu sarana berkomunikasi selain via seluler.

duo-aftercall-zoom (1)

Pihak Truecaller sebagaimana dikutip dari NDTV mengatakan, terkadang suara dan teks tidak cukup untuk mengalahkan pengalaman ngobrol langsung via video. Kami dengan senang hati mengumumkan langkah maju menghantarkan platform komunikasi untuk pengguna Truecaller.

Selain menghadirkan integrasi baru ini, Truecaller juga menerapkan sentuhan baru khususnya untuk versi Android, bersama dengan fitur-fitur tambahan seperti penyaring pesan, Flash Messaging dan Truecaller Pay. Namun untuk bisa menggunakan integrasi ini, pengguna harus sudah memasang kedua aplikasi, Truecaller dan Google Duo.

Sumber berita Truecaller.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.