Categories

Opini

TuiTwit Dinominasikan Sebagai Finalis Red Herring 100 Asia

Wiku Baskoro - 22 September 2010

TuiTwit dinominasikan masuk dalam level final pada acara Red Herring 100 Asia.

TuiTwit adalah aplikasi Twitter yang diperuntukkan para pengguna perangkat bergerak. Sejak kemunculannya TuiTwit terus bertumbuh, meski sempat mengalami permasalahan yang berkaitan dengan server, namun sampai saat ini TuiTwit bisa digunakan sebagai salah satu mobile Twitter client buatan lokal.

TuiTwit memiliki berbagai fitur yang cukup lengkap untuk digunakan, termasuk fasilitas reply to all, serta mute, TuiTwit Rank, fitur Indonesian Most Populars serta berbagai fitur lain. TuiTwit juga dikabarkan akan mengembangkan aplikasi mobile untuk perangkat bergerak.

TuiTwit kini merupakan salah satu startup lokal yang telah menjadi keluarga besar SalingSilang dimana kegiatan pemasaran dan bisnis TuiTwit kini dipegang oleh Inmark Digital. Informasi tentang nominasi ini pertama kali saya dapatkan dari tweet mas Didi Nugrahadi, saya kemudian mengontak Judotens, founder TuiTwit untuk mendapatkan keterangan lebih lanjut. Berikut pesan dari pihak Red Herring yang saya kutip, dengan seizin Judotens.

We are pleased to let you know that your company has made it to the Finalist level for the Red Herring 100 Asia as long as your headquarters are based in Asia and you have not won the award before. At the Finalist level you can be considered as one of the top 200 private companies in Asia. Many companies will send out PR recognizing this achievement.

Red Herring sendiri merupakan salah satu ajang penganugerahan paling prestisius untuk para startup. Tim seleksi dari Red Herring akan menganalisis ratusan perusahaan tertutup yang ada di Asia dan akan memilih perusahaan mana yang akan bertumbuh dan semakin berkembang.

Acara Red Herring Asia 2010 sendiri akan diselenggarakan pada bulan November 2010 di Shanghai, Cina dan akan menghadirkan C-Level technology entrepreneurs, corporate strategists, dan venture financires dari berbagai negara.

Ini berita yang menggembirakan bagi perkembangan startup lokal, terutama untuk aplikasi yang memang sudah ada atau berbentuk perusahaan, kalau kita sering mendengar para startup di bidang game yang banyak dipuji keberhasilannya, sepertinya kini peluang itu merambah pada startup lokal dibidang lain.

Selamat untuk TuiTwit, semoga menang dan bisa menjadi contoh dan penyemangat untuk para startup lokal lain dalam mengembangkan aplikasi mereka yang telah ada saat ini atau yang sedang dikembangkan.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter