Categories

Berita

Tumblr Tambahkan Fitur Untuk Perbaiki Masalah Sumber Konten

Wiku Baskoro - 7 September 2010

Tumblr, layanan simple blogging ini terkenal salah satunya karena fitur reblog, yang memungkinkan pengguna untuk melakukan posting menggunakan konten yang tersedia di akun Tumblr orang lain, atau mirip dengan fitur retweet di twitter.

Dengan pertumbuhan konten dan pengguna yang cukup besar, fitur ini terkadang malah menjadi masalah, terutama untuk menjelaskan atau memberi informasi dari mana sumber konten pertama yang di reblog itu berada. Ketika suatu konten menarik dan terus menerus di reblog, maka seringkali sumber awal konten tersebut hilang tertumpuk oleh berbagai aktivitas reblog.

Mulai akhir minggu lalu, Tumblr menyediakan fasilitas yang diharapkan bisa mengubah kondisi tersebut. Kini Anda akan lebih mudah untuk memberikan keterangan dari mana sumber gambar, quotes, atau konten yang Anda tempatkan di Tumblr. Salah satu fitur yang ada misalnya, selain keterangan tag, kini Anda bisa menambahkan tautan tentang sumber konten, jadi jika Anda mengambil foto dari akun Flickr favorit Anda, kini Anda bisa menambahkan keterangan berupa tautan untuk sumber gambar tersebut.

Seperti yang dituliskan oleh ReadWriteWeb, fitur ini akan memberikan angin segar bagi para penerbit atau bagi para pemilik konten, juga bagi pengguna yang ingin memberikan credit bagi karya orang lain. Beberapa penerbit populer yang juga menggunakan Tumblr sebagai salah satu alat sosial media mereka juga akan terbantu dengan fitur ini, minimal mereka bisa merasa yakin bahwa konten yang mereka buat akan mendapatkan credit yang layak ketika konten tersebut tersebar luas dan pembaca yang tertarik untuk melihat lebih jauh sumber konten bisa menemukan tautan dengan lebih mudah.

Untuk melihat secara lengkap tentang keterangan fitur ini, Anda bisa melihat pada pengumuman resmi Tumblr di tautan ini.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter