Categories

Internet

TuneIn Premium Sajikan Siaran Olahraga, Audiobook dan Musik Tanpa Iklan

Glenn Kaonang - 26 August 2015

Tren berlangganan konten digital semakin hari semakin mencuat. Berkat kehadiran berbagai layanan streaming musik seperti Guvera, Rdio maupun Apple Music, konsumen kini rela membayar sejumlah biaya setiap bulan demi memanjakan telinganya.

TuneIn pun tidak mau ketinggalan momentum. Aplikasi radio internet yang cukup populer di kalangan pengguna perangkat Android dan iOS ini mengumumkan layanan berlangganan perdananya. Bertajuk TuneIn Premium, layanan seharga $8 per bulan ini siap menyajikan berbagai konten eksklusif yang tak akan didapat oleh pengguna free tier TuneIn.

Info menarik: Kepincut, LG Ikut Terjun ke Bisnis Streaming Musik

Karena berkonsep radio, konten yang ditawarkan TuneIn Premium pun sedikit berbeda dari layanan streaming musik pada umumnya. Di sini TuneIn berfokus pada pertandingan olahraga yang disiarkan secara langsung, baik itu liga baseball di Amerika Serikat maupun liga sepak bola Inggris dan Jerman – semuanya disesuaikan dengan demografi pelanggan.

Selain siaran olahraga, TuneIn Premium juga menyajikan lebih dari 40.000 audiobook yang bisa di-stream sepuasnya. Hal lain yang tidak kalah menarik adalah konten pembelajaran 16 bahasa yang berbeda. Terakhir, tentu saja TuneIn Premium juga menyediakan konten musik tanpa iklan. Ada sekitar 600 channel musik bebas iklan yang bisa diakses oleh para pelanggan.

Sayangnya, TuneIn Premium saat ini baru tersedia di tiga negara saja: AS, Kanada dan Inggris Raya. Tapi TuneIn berjanji akan menghadirkan layanan berlangganannya di negara-negara lain ke depannya. Semoga saja tidak lama, karena konten yang ditawarkan terdengar menarik dan tidak mainstream.

Sumber: TuneIn Blog.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter