Categories

Berita

Tunjuk Dua Pimpinan Baru, PricePanda Mantapkan Strategi Mereka di Asia Tenggara

Michael Erlangga - 20 November 2014

shutterstock_87213745

Kepercayaan diri berbelanja online yang belakangan ini meningkat, nampaknya turut dimanfaatkan oleh situs perbandingan harga terbesar di Asia Tenggara, PricePanda, untuk berekspansi lebih luas. Dalam inisiatifnya kali ini, PricePanda menunjuk dua pimpinan baru, memperbarui tampilan situs mereka, dan membuka kantor kedua di Singapura.


Dalam pernyataan resmi yang dimuat oleh Rocket Internet selaku investor PricePanda pada hari Rabu (19/11) kemarin, kedua pemimpin baru mereka yakni Robin Steinhaus dan Philip Wegener akan memimpin perubahan atas manajemen dan strategi mereka. Situs yang telah hadir sejak tahun 2012 silam tersebut siap meneruskan komitmen tinggi mereka demi mendedikasikan wilayah Asia Tenggara sebagai pasar paling potensial berdasarkan penilaiannya.

“Asia Tenggara adalah pangsa pasar yang paling menjanjikan bagi PricePanda. Itulah sebabnya kami mengarahkan seluruh usaha kami untuk mendukung pertumbuhan di negara-negara sintesis, terutama di Singapura, Indonesia, Malaysia, dan Filipina. Kami benar-benar merasakan kebutuhan untuk sebuah perbandingan harga ketika berbelanja, baik dari sisi serta pembeli dari sisi penjual,” papar Robin Steinhaus, dikutip dari siaran persnya.

Sejauh ini PricePanda melayani satu juta pengguna unik tiap bulannya yang membandingkan harga untuk produk-produk seperti barang elektronik, video game, fashion, dan sebagainya. Meskipun begitu, pangsa pasar mereka masih terfragmentasi karena jumlah pemasok, sementara masyarakat  ingin mendapatkan orientasi yang lebih baik dan sebuah perbandingan yang dapat diandalkan.

PricePanda merespon permasalahan tersebut dengan merekonstruksi situs untuk memberikan kepuasan pengalaman browsing serta kemampuan mengakomodir kebutuhan para pengguna mereka. Dalam situsnya kini, tersedia informasi rincian produk, ulasan produk dari para ahli, dan peningkatan aspek teknis lainnya.

Engagement pasar Asia Tenggara yang diterima oleh PricePanda mencuri perhatian tersendiri bagi jajaran direksi mereka. Feedback Pricepanda untuk mendekatkan diri dengan pengguna dan mitranya di kawasan Asia adalah membangun kantor kedua mereka di Singapura.

“Dua tahun terakhir ini telah membuktikan bahwa ada segenap permintaan besar untuk hadirnya sebuah situs perbandingan harga dan tips belanja bagi para konsumen elektronik di Asia Tenggara. Diterimanya PricePanda disini benar – benar luar biasa. Itulah sebabnya kami ingin membuat kehadiran yang lebih nyata di Asia,” pungkas Philip Wegener yang telah tinggal di Singapura selama tiga tahun terakhir ini.

[Ilustrasi: Shutterstock]

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id