Categories

Misc

Tweetbot 2 Untuk Perangkat Mac Telah Hadir

Aditya Daniel - 6 June 2015

Bermain Twitter memang menyenangkan serta menjadi kegiatan yang mengasikkan untuk mendapatkan informasi. Kini pun telah banyak pilihan aplikasi untuk bermain Twitter, Tweetbot salah satunya.

Seperti yang telah kami beritakan sebelumnya, Tweetbot untuk perangkat Mac akan mendapat pembaruan dan kini, update tersebut sudah bisa Anda dapatkan di Mac App Store.

Perubahan yang terlihat adalah desain UI Tweetbot yang menjadi datar menyesuaikan dengan tampilan OS X Yosemite. Pada sisi sebelah kiri terdapat tab timeline, mentions, direct messages, search, lists dengan elemen blur.

Info Menarik: Reeder 2, Aplikasi Penyimpan RSS Kaya Fitur

Untuk struktur aplikasinya tersendiri tak banyak berubah dari versi pendahulunya, dan bagi yang sudah pernah menggunakan Tweetbot untuk Mac, pasti tak akan kebingungan menggunakan versi terbarunya.

Kabar gembira bagi para pengguna yang telah memiliki Tweetbot versi lawas karena update ini bisa didapatkan secara cuma-cuma. Saya sendiri lebih memilih untuk menggunakan aplikasi Twitter pihak ketiga dikarenakan tidak adanya iklan/promoted tweets seperti pada aplikasi resmi dari Twitter.

Pada pengaturan untuk aplikasi Tweetbot ini, Anda bisa mengatur tampilan aplikasinya. Besar kecilnya huruf, tampilan Twitter username, quote format, tampilan avatar, preview gambar di timeline dan semacamnya. Di pengaturan Account Anda bisa mengatur layanan read later yang ingin digunakan, sinkronisasi timeline dan layanan untuk mengunggah foto atau video.
Sayangnya Tweetbot versi terbaru ini masih belum dapat menampilkan quote tweet langsung pada timeline. Untuk mengetahuinya, Anda harus membuka link tersebut.

Info Menarik: Bermain Tumblr Semakin Menyenangkan Lewat Aplikasi Desktop Tublme di Mac

 

 

Tapi terlepas dari beberapa kekurangan yang ada, menggunakan Tweetbot bisa menjadi pilihan bagi Anda yang setia bermain Twitter, dengan aplikasi ini Anda bisa menampilkan jendela aplikasi terpisah Anda bisa dengan cepat memantau timeline, list, hingga mentions secara mudah.

Tweetbot sebagai aplikasi Twitter client pihak ketiga hadir di iPhone, iPad dan Mac. Pembaruan versi aplikasi untuk perangkat Mac sendiri menyusul setelah sebelumnya aplikasi untuk iPhone mereka di-update dengan UI datar ala iOS.

Tinggal aplikasi Tweetbot untuk perangkat iPad yang belum mendapat pembaharuan, dan sayangnya tidak ada kabar mengenai kapan update akan dihadirkan oleh Tapbots selaku pengembang aplikasi.

Download – Mac App Store – Rp 149 Ribu

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter