Categories

Mobile

Tweetbot 4 Resmi Dirilis dengan Dukungan Terhadap Perangkat iPad

Aditya Daniel - 5 October 2015

Aplikasi iOS pilihan untuk Twitter banyak pilihannya, mulai dari yang gratis dan resmi hingga yang berbayar dari para pengembang aplikasi pihak ketiga. Tweetbot, salah satu aplikasi iOS pilihan saya untuk menggunakan Twitter kini baru saja mendapat update ke versi 4 dengan dukungan untuk perangkat iPad.

Sayangnya Anda tak bisa mendapatkan versi terbaru Tweetbot 4 dengan cuma-cuma karena Tapbot, pengembang dibalik aplikasi yang satu ini, mengharuskan Anda membayar sebesar Rp 59 Ribu. iOS 9 wajib terinstal pada perangkat iOS jika Anda ingin menikmati Tweetbot 4.

Jadi apa saja fitur anyar yang dihadirkan Tweetbot 4? Mari kita lihat daftarnya.

Tampilan utama tweetbot 4

Selain dukungan iPad serta bisa digunakan dalam fitur multitasking Split View dan Slide Over, Tweetbot 4 kini juga bisa digunakan dalam mode landscape di iPhone 6. Pada landscape view Anda bisa menikmati layout baru mirip pada aplikasi Tweetbot di Mac, di mana pada samping ada tab Home, Mentions, Messages dan sebagainya.

Info Menarik: Cara Mengaktifkan Content Blockers di iOS 9

Jika Anda menggunakan Tweetbot 4 pada iPad, Tapbots telah menyediakan keyboard shortcut yang bisa Anda gunakan ketika iPad tersambung dengan keyboard eksternal. Command + 1-9 bisa Anda gunakan untuk berpindah tab secara cepat, Command + N untuk membuat sebauh tweet baru.

Keyboard shortcut pada Tweetbot 4

Pada tampilan utama Tweetbot 4 di iPad, layar terbagi menjadi dua bagian. Selain bagian utama berupa timeline, Anda akan bisa mendapati tampilan Activity yang bisa Anda kustomisasi untuk menampilkan Statistics, Mentions hingga Lists yang Anda miliki. Sedikit tips tambahan, Anda bisa mengganti skema warna Tweetbot ke night mode dengan cepat menggunakan swipe dua jari ke bawah.

Tampilan tab Activity yang bisa dikustomisasi

Salah satu fitur baru yang ada pada Tweetbot 4 adalah Activity serta Statistics. Activity akan memberikan informasi mengenai akun Anda termasuk siapa yang baru saja mengikuti, me-retweet atau mem-favorit tweet Anda.

Tab Statistics akan memberi informasi seberapa populer tweet Anda dengan menampilkan jumlah retweet serta favorit. Selain itu Anda juga bisa mengetahui berapa orang yang baru saja mengikuti Anda dalam satu minggu terakhir.

Tampilan menu Statistics dan Activity

Dengan hadirnya quick reply pada versi terbaru ini, Anda bisa membalas mentions yang masuk dengan segera lewat aplikasi ini. Untuk membuka sebuah tautan, tak perlu berpindah ke Safari karena Tweetbot menghadirkan dukungan in-app browser dengan pengaturan content blocker yang sama dengan Safari.

Info Menarik:BBM-an Sekarang Bisa dari Apple Watch - Trenologi

Selain berbagai fitur di atas, tentu saja, peningkatan serta perbaikan, baik itu dari segi tampilan maupun kestabilan aplikasi, juga menjadi perhatian Tapbots untuk versi 4 alias paling anyar ini.

Meski Tweetbot 4 adalah update berbayar, namun jika Anda memiliki sebuah iPad dan telah terbiasa menggunakan aplikasi Tweetbot atau ingin merasakan fasilitas yang beragam dalam aplikasi ini, saya pikir akan sayang jika Anda tidak mencobanya. Tertarik?

Download - App Store - Rp 59 Ribu

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter