Dark
Light

Tweetbot for Mac Resmi Hadir

1 min read
October 19, 2012

Salah satu aplikasi Twitter untuk Mac yang paling ditunggu, Tweetbot for Mac, hadir secara resmi. Seperti diumumkan oleh Tapbots, harga resmi aplikasi ini di iTunes adalah $19.99. Harga ini mungkin jauh lebih mahal ketimbang versi iOS-nya, tapi hal ini perlu dilakukan oleh Tapbots justru untuk mengurangi jumlah penggunanya dan mempercepat penutupan cost.

Kenapa begitu? Kebijakan Twitter terbaru adalah limitasi token untuk aplikasi pihak ketiga. Jumlah limitasi token untuk Tweetbot for Mac lebih sedikit ketimbang untuk Tweetbot for iOS. Dengan begini, aplikasi pihak ketiga terpaksa membatasi jumlah penggunanya supaya tidak terkena penalti dari Twitter.

Tapbots menyiasatinya dengan menyempurnakan fungsi dan tampilan Tweetbots for Mac dan meningkatkan harga yang ditawarkan. Dengan pemasaran seperti ini, otomatis jumlah pembelinya akan berkurang. Tapi tentu saja dengan harga naik hingga hampir tujuh kali lipat harga biasa, dibutuhkan sepertujuh jumlah konsumen untuk memenuhi target pemasukan.

Tapbots juga memohon supaya konsumen pengguna versi Alpha dan Beta yang memutuskan untuk tidak melanjutkan penggunaan versi berbayar supaya melakukan Revoke Access. Ini supaya pengguna berbayarnya bisa memanfaatkan jatahnya ini — meskipun nanti juga akan kadaluwarsa dengan sendirinya.

Saat ini untuk ranah Mac, pesaing terdekat Tweetbot adalah Twitter for Mac (yang sudah tidak lagi diperbarui sejak Juni tahun lalu) dan TweetDeck. Indikasi menunjukkan TweetDeck lah, yang diakuisisi oleh Twitter, yang menjadi ujung tombak aplikasi native Twitter di ranah komputer (Mac dan PC).

Previous Story

Tiket Mandala Airlines Kini Bisa Dibeli Melalui Aplikasi Mobile Tiger Airways

Next Story

AOL Rilis Aplikasi Email Client Bernama Alto

Latest from Blog

Don't Miss

Apple MacBook Pro 14 & 16 Inci Baru Mengemas Layar Liquid Retina XDR 120Hz dengan Chip M1 Pro dan M1 Max

Pada acara Apple tanggal 18 Oktober atau semalam, perusahaan asal

Deretan Pengumuman Paling Menarik yang Apple Singkap di WWDC 2021

Seperti biasa setiap pertengahan tahun, Apple menggelar konferensi developer tahunannya