Sempat disinggung pada akhir tahun lalu, Twitch akhirnya mulai menghadirkan fitur mobile live streaming lewat sebuah aplikasi baru untuk perangkat Android maupun iOS. Berkat aplikasi baru ini, broadcaster hanya memerlukan satu app saja untuk bisa menyiarkan video langsung saat mereka berada jauh dari PC-nya.

Fitur ini sejatinya juga merupakan bagian dari upaya Twitch dalam mewujudkan visinya menjadi platform live streaming untuk kalangan mainstream, bukan hanya komunitas gamer saja. Sebelumnya mereka telah meluncurkan kategori baru, yakni IRL (In Real Life), yang mengemas semua video non-gaming, termasuk vlog harian.

Live streaming langsung dari ponsel dan tanpa software tambahan tentunya akan membantu menambah jumlah konten dalam kategori IRL tersebut. Broadcaster pun jadi tak perlu menunggu hingga tiba di rumah untuk bisa memberikan update kepada para follower-nya.

Selain fungsi live streaming, aplikasi ini juga akan kebagian jatah fitur Pulse, yang boleh dikatakan sebagai Facebook di dalam Twitch. Tampilan antarmukanya juga lebih mudah dinavigasikan ketimbang aplikasi Twitch Mobile yang lama, tidak ketinggalan juga fitur dark mode untuk sesi menonton di malam hari.

Aplikasi Twitch baru untuk Android dan iOS ini dijadwalkan meluncur dalam dua minggu ke depan mulai awal bulan Juli ini.

Sumber: Engadget.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.