Setelah dirilis dalam status beta pada bulan Maret lalu, Twitch Desktop App akhirnya meluncur dalam versi final. Aplikasi desktop ini datang sekitar satu bulan setelah Twitch for Mobile lebih dulu dirilis, dan sekarang komunitas penggunanya pun bisa mengakses Twitch dengan fungsionalitas yang lebih lengkap ketimbang melalui browser.

Alasan terbesar untuk mengakses Twitch lewat aplikasi desktop ketimbang versi web-nya adalah fitur voice dan video call. Video call sendiri terkesan sangat penting apalagi mengingat aplikasi chatting Discord yang dicintai kalangan gamer baru-baru ini juga mulai menguji fitur yang sama.

Fitur andalan lain Twitch Desktop App adalah Server, yang memungkinkan komunitas untuk tetap saling terhubung meskipun live stream dari kreator idolanya sudah usai. Twitch tidak lupa menghadirkan fitur Dark Mode, persis seperti yang diunggulkan oleh aplikasi mobile barunya tadi.

Terakhir, Twitch Desktop App juga menjadi rumah baru untuk CurseForge, komunitas modding yang menyimpan segudang mod sekaligus addon untuk gamegame seperti Minecraft, Skyrim, World of Warcraft dan masih banyak lagi. Ribuan mod yang tersedia di CurseForge ini bisa di-install langsung dari Twitch Desktop App.

Twitch Desktop App saat ini sudah tersedia dan bisa diunduh untuk platform Windows maupun macOS.

Sumber: Twitch.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.