5 April 2017

by Glenn Kaonang

Twitch Resmi Berjualan Video Game

Sudah ada sekitar 50 game yang tersedia, termasuk judul-judul gres macam For Honor dan Tom Clancy's Ghost Recon: Wildlands

Diumumkan pada akhir Februari kemarin, Twitch kini resmi berjualan video game layaknya Steam. Kehadiran fitur baru ini sejatinya memungkinkan para pengguna Twitch untuk membeli game langsung dari jendela live streaming yang sedang ditontonnya.

Dalam debutnya ini, sudah ada sekitar 50 game yang bisa dibeli di Twitch. Judul-judul bergengsi dan masih gres seperti For Honor dan Tom Clancyโ€™s Ghost Recon: Wildlands turut tersedia โ€“ daftar selengkapnya yang akan terus diperbarui bisa Anda lihat langsung di blog resmi Twitch.

Perlu dicatat, Anda membutuhkan akun Amazon untuk melakukan pembelian. Usai membeli, sebagian besar game bisa diunduh lalu dimainkan melalui Twitch Desktop App. Sisanya membutuhkan client lain, contohnya Uplay untuk game-game keluaran Ubisoft seperti For Honor dan Ghost Recon tadi.

Seperti sudah dijelaskan pada pengumumannya, setiap pembelian game maupun konten in-game senilai $5 atau lebih, Anda berhak mendapatkan Twitch Crate yang berisi sejumlah bonus menarik yang terkadang bisa bersifat eksklusif.

5% dari nilai pembelian game akan disumbangkan ke broadcaster pemilik channel dimana Anda mengklik tombol "Buy Now" / Twitch

Yang mungkin memicu pertanyaan adalah, mengapa Anda harus membeli lewat Twitch dan tidak langsung melalui Uplay untuk game For Honor misalnya? Well, jawabannya berkaitan dengan kesejahteraan broadcaster idola Anda.

Jadi setiap kali Anda membeli game lewat channel seorang broadcaster, 5% dari nilai transaksinya akan disumbangkan kepada broadcaster tersebut. Dengan kata lain, Anda secara tidak langsung sudah berkontribusi dan menunjukkan dukungan yang sangat berarti kepada broadcaster itu.

Selain tentunya bakal memperbanyak isi katalog game yang dijual, ke depannya Twitch juga akan menambahkan dukungan mata uang lain selain dolar Amerika Serikat. Pun begitu, fitur ini sekarang sudah bisa dinikmati oleh pengguna di semua kawasan.

Sumber: Twitch.