Categories

Internet

Twitch Rilis Fitur Chat Bernama “Whisper” untuk Web dan Aplikasi Mobile

Bambang Winarso - 11 June 2015

Twitch adalah tempat yang tepat bagi penggemar game, di sana banyak tersedia video yang mempertontonkan aksi gamer papan atas secara live. Sekarang bayangkan Anda sedang menikmati salah satu video di Twitch, kemudian dikarenakan suatu hal Anda ingin memberikan saran, ide, atau sekedar memberi rekomendasi video. Lalu apa yang akan Anda lakukan?

Tak perlu bingung, sebab Twitch baru saja memperkenalkan fitur baru bernama Whisper. Fitur chat yang memungkinkan para fans Twitch mengirimkan pesan pribadi tanpa harus meninggalkan jendela utama. Fitur ini dapat dijumpai di platform web dan aplikasi mobile.


Meski disematkan dalam jendela yang sama, percakapan di Whisper hanya dapat dilihat oleh pengirim dan pengguna yang dituju. Dengan begitu, kritikan, saran atau hal-hal rahasia hanya akan diketahui oleh orang-orang yang berkepentingan. Sayangnya seperti yang terlihat dalam screenshot di atas, tampilan Whisper tampak terlalu ramai oleh ikon dan warna-warna user.

Info Menarik: Tim eSport NXL Umumkan Kerja Sama Resmi Dengan Twitch

Penggunaanya tergolong mudah. Pengguna hanya perlu mengetik awalan /w diikuti dengan username penerima. Selanjutnya nanti Whisper akan otomatis menyarankan user yang sudah pernah menerima chat sebelumnya. Fitur ini dapat dikendalikan melalui panel setting, dari sana pengguna dapat membatasi siapa saja yang boleh mengirimkan pesan via Whisper.

Twitch berjanji akan terus mengembangkan fitur ini, beberapa fitur yang sudah dalam agenda mereka antara lain pesan offline, popup pesan instan dan lain-lain.

Sementara untuk perangkat iOS dan Android, Twitch telah menambahkan dukungan 26 bahasa berbeda sebagai bentuk dedikasi kepada pengguna setianya. Selanjutnya akan sangat hebat bila Twitch mau menambahkan fitur pembuatan grup chat. Kita tunggu saja!

Sumber berita Twitch, Engadget dan gambar header Gongto/Shutterstock.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter