Categories

Internet

Twitch Umumkan Game Karaoke Berjudul Twitch Sings

Penonton bukan sebatas cheerleader, tapi juga komponen esensial dalam game

Glenn Kaonang - 30 October 2018

Anda yang kerap mangkal di Twitch pastinya tahu betul bahwa interaksi antar penonton dan streamer merupakan salah satu kunci kesuksesan suatu channel. Membuat penonton terlibat merupakan salah satu cara untuk semakin 'mengikat' mereka dengan streamer favoritnya, dan Twitch rupanya sudah menyiapkan cara baru yang sangat menarik.

Namanya Twitch Sings, dan ini pada dasarnya merupakan game karaoke yang dikembangkan oleh Twitch bersama Harmonix, developer di balik game musikal berjudul Rock Band. Twitch mendeskripsikan Twitch Sings sebagai kategori game baru yang benar-benar ditakdirkan untuk medium streaming.

Dalam Twitch Sings, penonton bukan sebatas cheerleader untuk memeriahkan suasana, melainkan komponen esensial dalam game itu sendiri. Selain me-request lagu lewat chat dan memberikan tantangan yang spesifik, penonton juga bisa ikut menyanyi bersama streamer favoritnya, dan ini semua berlangsung secara live sebagaimana mestinya sesi karaoke dijalani.

Dari kacamata sederhana, tidak salah apabila ada yang menganggap Twitch Sings sebagai platform karaoke online. Pada awal peluncurannya nanti, Twitch menjanjikan ratusan lagu pada katalog Twitch Sings.

Untuk sekarang, Twitch Sings baru diuji bersama sejumlah streamer terpilih, sekaligus mereka yang tertarik untuk mendaftar sebagai beta tester. Rencananya, Twitch Sings bakal meluncur secara resmi di PC dan iOS pada tahun ini juga, lalu menyusul selanjutnya ke Android.

Selagi menunggu, Anda bisa melihat video demonstrasi Twitch Sings di bawah ini.

Sumber: SlashGear dan Polygon.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter