Categories

Game

Twitch Luncurkan Squad Stream demi Mempermudah Kolaborasi Antar Kreator

Sebanyak empat streamer dapat menyiarkan sesi bermain bersamanya dalam satu tampilan jendela

Glenn Kaonang - 30 March 2019

Sebulan terakhir ini, banyak gamer yang dilanda demam Apex Legends, game battle royale dari para pelopor game FPS modern. Secara mendasar, Apex Legends merupakan permainan tim, dan Twitch rupanya sudah menyiapkan fitur menarik bagi para streamer yang tak ingin sesi teamwork-nya dipisahkan.

Fitur tersebut adalah Squad Stream, di mana sebanyak empat orang sekaligus dapat menyiarkan sesi bermainnya dalam satu tampilan jendela ke hadapan para penonton. Jadi dalam konteks game Apex Legends misalnya, penonton bisa langsung melihat aksi keempat streamer dalam satu jendela yang sama.

Twitch bilang bahwa Squad Stream sama sekali tidak akan mempengaruhi cara para streamer menciptakan konten selama ini. Permasalahan bandwith juga tidak perlu dihiraukan, mengingat Twitch sudah menyiapkan infrastruktur yang dibutuhkan. Namun yang terpenting, masing-masing streamer bakal mencatatkan jumlah view yang sama dari para penonton.

Twitch juga melihat potensi fitur ini di luar konteks game. Ini penting mengingat Twitch sekarang tak hanya diisi dengan video gaming saja. Video lomba memasak antar empat orang pun dapat diwujudkan berkat fitur Squad Stream.

Dari perspektif yang lebih luas, Squad Stream juga berpotensi memperluas aspek discovery yang ditawarkan platform-nya. Penonton sesi Squad Stream pada dasarnya dapat menemukan kreator-kreator baru di samping streamer idolanya, yang berarti kreator-kreator baru tersebut punya kesempatan untuk menggaet lebih banyak follower.

Sumber: VentureBeat dan Twitch.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter