Categories

Social Media

Twitpic Umumkan Akan Jadi Milik Twitter

wiku - 27 October 2014

Berita tentang Twitpic ternyata belum berakhir. Setelah mengumumkan batal diakuisisi ternyata Noah Everett - founder Twitpic masih punya kabar baru lagi.

Lewat sebuah postingan blog, Noah mengumkan kabar terbaru tentang Twitpic yang menyebutkan bahwa Twitpic telah mencapai kesepakatan dengan Twitter untuk memberikan domain Twitpic dan arsip foto ke Twitter.

Perubahan ini juga menjadikan foto dan link yang tersedia sebelumnya tetap bisa ‘hidup’. Belum ada pengumuman dari Twitter tentang data atau arsip foto dari Twitpic ini tetapi dari penjelasan Noah bisa dipastikan bahwa Twitter akan menjaga data yang ada sesuai tujuan dari Twitpic.

Beberapa hal lain yang diumumkan antara lain bahwa Twitpic tidak lagi menerima data foto baru dan situsnya hanya akan tersedia dalam versi read-only, lalu aplikasi iOS dan Android mereka juga sudah di tarik dari toko aplikasi.

 

Info menarik: Rooms, Aplikasi Forum Anyar Milik Facebook

 

Anda pengguna Twitpic masih bisa login untuk menghapus konten atau akun serta bisa juga jika ingin memindahkan data dari arsip di Twitpic.com.

Ini merupakan akhir dari perjalanan panjang dan berliku yang dihadapi Twitpic. Setelah berdiri sejak 2008 mereka terancam ditutup karena menghadapi pelanggaran trademark dengan Twitter. Muncul kabar akan diakuisisi namun dibatalkan karena kesepakatan tidak terjadi. Kini akhirnya Twitpic menyerahkan diri ke Twitter.

Dalam blog juga dijelaskan bahwa ini adalah pengumuman terakhir yang akan dilakukan Noad dengan Twitpic. Jadi sepertinya tidak akan ada lagi kabar tentang saga Twitpic ini.

Via: Recode.net dan gambar header droidapp.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter