8 February 2013

by wiku

Twitter Akan Sediakan Hasil Pencarian Untuk Tweet 'Lama'

Update lagi dari Twitter yang berhubungan dengan fasilitas pencarian. Setelah sebelumnya Twitter mengumumkan versi terbaru dari aplikasi mereka untuk Android, iOS serta akses dari situs mobile yang juga berfokus pada penemuan dan pencarian konten, kini Twitter mengumumkan lagi update terbaru yang berhubungan dengan pencarian.

Twitter akan menyediakan hasil pencarian untuk tweet 'lama'. Sebelumnya Twitter hanya menampilkan hasil pencarian atas tweet dalam rentang waktu seminggu ke belakang, kini Twitter akan mulai merilis update untuk aplikasi mobile mereka serta untuk akses dari Twitter.com agar pengguna bisa melakukan pencarian untuk tweet yang lebih lama lagi di fasilitias pencarian Twitter. Dengan fasilitas ini pengguna tidak hanya bisa menikmati hasil pencarian terbaru tetapi juga yang lebih lama lagi.

Fitur ini masih dirilis secara bertahap, jadi pengguna baru bisa melihat bagian kecil dari semua tweet yang pernah disebarkan di Twitter. Ada beberapa penilaian tingkat keterikatan yang dilakukan Twitter untuk menampilkan tweet dalam fitur ini, antara lain favorite, ReTweet serta klik.

Dalam pengumuman di blog resminya, Twitter menjelaskan akan terus meningkatkan persentase dari hasil pencarian tweet, sehingga nantinya Twitter akan bisa memberikan hasil pencarian sesuai dengan kata kunci yang dicari.

Dengan jumlah tweet yang terus bertambah, seiring dengan semakin digunakannya Twitter sebagai salah satu cara berkomunikasi, membagikan tautan serta mencari informasi, pencarian tentunya menjadi hal penting. Menarik untuk terus melihat fasilitas apa yang akan ditingkatkan dan dikembangkan oleh Twitter.