Twitter Akuisisi Layanan untuk Membuat dan Berbagi Klip SnappyTV

Jika Anda termasuk pengguna yang gemar berkomentar di Twitter mengenai acara di televisi yang sedang berlangsung, kemungkinan besar Anda adalah segmen pengguna yang menjadi target utama ekspansi layanan Twitter. Setelah merilis program Nielsen Twitter TV Rating pada Oktober 2013 lalu, Twitter kali ini mengakuisisi sebuah layanan untuk membuat dan berbagi klip dari siaran live stream bernama SnappyTV.

Sebelum diakuisisi oleh Twitter, SnappyTV bekerjasama dengan beberapa stasiun televisi internasional seperti Fox, Fox Sports, dan Universal Sports. Dengan kerjasama tersebut, SnappyTV memungkinkan pemirsa stasiun-stasiun televisi tadi untuk bisa membuat dan mengedit klip dari siaran live stream yang sedang ditonton. Klip yang sudah selesai dibuat dan disunting kemudian bisa dibagikan dalam format video maupun GIF ke berbagai media sosial, termasuk Twitter.

Bagi para stasiun televisi sebagai produsen dan pemilik konten, SnappyTV memungkinkan stasiun televisi untuk mengetahui bagaimana distribusi konten-konten mereka di media sosial. Menggunakan layanan SnappyTV, stasiun televisi bisa mengetahui gambaran tentang siapa saja pemirsanya dan bagaimana perilaku online mereka.

Setelah akuisisi ini, Twitter menjanjikan integrasi yang lebih terpadu antara fitur-fitur yang disediakan oleh SnappyTV dengan layanan utama Twitter. Meskipun demikian, Twitter juga menjanjikan akan tetap membuka kesempatan bagi pengguna asli SnappyTV untuk membagikan klip yang mereka buat ke platform media sosial lainnya seperti yang sudah berjalan selama ini.Belum ada informasi mengenai kapan fitur-fitur yang dimiliki oleh SnappyTV akan mulai terintegrasikan dengan media sosial Twitter. Sebagai perbandingan, Nielsen Twitter TV Rating baru beroperasi sekitar 10 bulan sejak kerjasamanya diumumkan. Jadi sepertinya kita masih harus sedikit mennunggu sampai bisa membuat klip dari live stream langsung dari halaman aplikasi Twitter.