Categories

Social Media

Twitter Audio Card, Fitur Baru Twitter Untuk Dengarkan Musik Langsung dari Kicauan

Bambang Winarso - 18 October 2014

Beberapa hari yang lalu Twitter memperkenalkan sebuah fitur baru bernama Audio Card yang merupakan hasil kolaborasi mereka bersama Soundcloud.

Twitter Audio Card adalah fitur yang dirancang untuk para musisi sehingga dapat membagikan tautan musik SoundCloud yang secara otomatis menjadi audio streaming jika diakses dari aplikasi Twitter untuk Android dan iOS.

Anda bisa langsung mendengarkan lagu dari layanan SoundCloud yang dibagikan dalam bentuk kicauan di Twitter, selain itu ada pula fitur yang memungkinkan pengguna untuk terus mendengarkan lagu sambil tetap menggunakan Twitter. Caranya, setelah memutar play untuk lagu yang dibagikan, tap tombol 'dock' untuk menyimpan lagu yang sedang diputar, nantinya display lagu akan pindah ke pojok kiri bawah. Swipe ke kiri untuk menghilangkan tampilan lagu yang sedang diputar.

Saat ini Twitter baru menggandeng SoundCloud sebagai rekanan, tetapi tak menutup kemungkinan di kemudian akan muncul partner-partner lain yang tertarik untuk merapat ke Twitter. Fitur ini dapat menjadi sarana promosi yang ampuh mengingat Twitter saat ini menempati posisi kedua jejaring sosial paling besar setelah Facebook.

 

 

Info Menarik: 5 Aplikasi iOS Pilihan Untuk Menemani Traveling

 

 

Faktor ujicoba menjadi salah satu alasan mengapa Twitter baru menggandeng SoundCloud seorang. Sebagaimana disampaikan oleh Twitter melalui blog resminya,

"Kami sedang dalam tahap memulai percobaan fitur Audio Card dan berencana untuk menghadirkannya ke partner dan pembuat musik lain di masa mendatang sehingga lebih banyak penggiat seni musik dan pencipta yang dapat berbagi audio ke jutaan pendengar di Twitter."

Dalam percobaannya, Twitter telah menggandeng pula beberapa partner SoundCloud untuk langsung menjajal fitur Audio Card. Beberapa di antaranya:

 

David Guetta termasuk yang mencoba fitur Audio Card.

Audio Card merupakan fitur 'tambahan' lain yang terus diuji oleh Twitter, bulan lalu Twitter juga resmi memulai proses uji coba layanan e-commerce-nya. Layanan ini nantinya memungkinkan pengguna Twitter untuk membeli produk langsung dari kicauan. Untuk memudahkan pengguna, Twitter menambahkan sebuah tombol ‘Buy’ sebagai pintu masuk ke prosedur berikutnya.

Sumber berita Ubergizmo dan gambar header Soundcloud via Shutterstock.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter