Twitter Hadirkan Senjata Baru untuk Bungkam Notifikasi Sampah

Twitter menghadirkan beberapa skenario filter, salah satunya membungkam notifikasi dari pengguna yang tidak Anda ikuti atau tidak punya foto profil

Sebagai jejaring sosial besar, Twitter tentu ingin menjadi “rumah” yang nyaman bagi seluruh penghuninya. Salah satu upaya untuk mewujudkannya adalah dengan Twitter menghadirkan sejumlah opsi penyaring notifikasi sesuai preferensi masing-masing pengguna.  Tapi itu saja belum cukup, yang terbaru, Twitter menambahkan lagi amunisi baru berupa pilihan lebih lanjut untuk membungkam notifikasi dari beberapa kriteria pengguna, misalnya yang paling vital membungkam pengguna yang tidak Anda ikuti atau mengikuti Anda, akun baru dan yang belum mengonfirmasi alamat email.

Twitter menyembutnya dengan “advanced filter settings,” yang dijabarkan sebagai opsi lebih lanjut dengan berbagai skenario berbeda yang menentukan notifikasi mana yang boleh dan tidak boleh tampil di perangkat pengguna. Berdasarkan pilihan yang tertuang dalam laman resmi Twitter, pengguna dapat membungkam misalnya notifikasi dari akun yang tidak Anda ikuti, atau sebaliknya dari semua akun yang tidak mengikuti Anda.

Untuk menemukan pengaturan ini, Anda bisa login ke akun Twitter kemudian mengklik Notification (pemberitahuan/notifikasi), lalu klik Settings dan beri tanda centang di skenario yang diinginkan. Di Android dan iOS, panel ini dapat dijumpai di Notifications.

Selain membungkam notifikasi dari akun yang tidak Anda ikuti atau sebaliknya, Anda juga bisa memilih skenario lain misalnya membungkam notifikasi dari pengguna yang tidak mengubah foto profil default, tidak mengonfirmasi email atau nomor ponsel, dan bahkan akun yang benar-benar baru dibuat.

Sumber berita Twitter dan gambar header Pixabay.