Categories

Social Media

Twitter Kini Dilengkapi Fitur Sticker untuk Membuat Foto yang Lebih Ekspresif

Seperti hashtag, pengguna bisa menemukan foto-foto dari pengguna lain yang memakai sticker yang sama

Glenn Kaonang - 28 June 2016

Di tahun 2016 ini, sticker merupakan elemen pendukung yang umum kita jumpai dalam media sosial maupun aplikasi pesan instan. Facebook, LINE, bahkan iMessage di iOS 10 pun juga dibekali dengan fitur sticker. Sadar akan pentingnya sticker di mata pengguna, Twitter pun ikut menyajikan fitur tersebut.

Kendati demikian, penggunaan sticker dalam Twitter sedikit berbeda, yaitu sebagai cara baru untuk berekspresi dengan foto. Yup, sticker dalam Twitter diperlakukan layaknya tool untuk menyunting foto. Anda bisa memilih beberapa sticker sekaligus dan menambatkannya ke bagian-bagian tertentu dalam foto.

Twitter membagi sticker ke dalam beberapa kategori. Ada aksesori, binatang, makanan, atau berdasarkan event tertentu seperti libur musim panas dan sticker tentang kelulusan. Masing-masing sticker yang Anda tempatkan di atas foto bisa dibesar-kecilkan ukurannya, diputar dan dipindah posisinya sesuka hati.

Menariknya, Twitter juga memperlakukan sticker seperti hashtag, yang berarti pengguna lain akan lebih mudah menemukan foto unggahan Anda yang dihiasi oleh sticker. Saat melihat sebuah foto yang memiliki sticker, Anda bisa menyentuh sticker tersebut dan seketika itu pula muncul timeline baru yang menampilkan foto-foto dari pengguna lain yang memakai sticker yang sama tapi dengan cara yang berbeda.

Dalam beberapa minggu ke depan, fitur sticker ini sudah bisa dinikmati oleh pengguna Twitter untuk Android dan iOS. Sticker juga akan muncul di twitter.com dan pengguna juga bisa mengkliknya satu per satu untuk menemukan berbagai foto ekspresif dari seluruh dunia.

Sumber: Twitter Blog. Gambar header: Twitter via freestocks.org.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter