1. Lifestyle

Twitter Akan Kerja Sama Dengan Komunitas, Berikan Beasiswa Serta Dukung UKM di Indonesia

Pada tanggal 26 Maret kemarin, Twitter merayakan peresmian kantornya di Indonesia yang berlokasi di gedung One Pacific Place, kawasan SCBD, Jakarta. Acara peresmian tersebut dihadiri langsung oleh CEO Twitter, Dick Costolo.

Pertanyaannya, mengapa harus ada kantor perwakilan Twitter di Indonesia? Dilaporkan KompasTekno, alasan utamanya adalah Indonesia merupakan salah satu pasar terbesar bagi Twitter. Dengan adanya kantor di Jakarta yang dipimpin oleh Rick Mulia, Twitter bisa mengembangkan bisnisnya lebih jauh, melokalisasikan konten dan mempererat hubungannya dengan awak media tanah air.

Twitter Indonesia sendiri telah merencanakan empat program yang dikhususkan untuk kepentingan nasional. Yang pertama ditujukan untuk masyarakat secara umum, dimana Twitter akan memberikan datanya kepada Pulse Lab Jakarta (PLJ) untuk kemudian bisa dipakai mengumpulkan masukan terkait isu-isu kemanusiaan dan pembangunan sosial.

Kedua, bekerja sama dengan sejumlah LSM seperti Akademi Berbagi, Girls in Tech Indonesia, ICT Watch dan Onno Centre, Twitter Indonesia akan mencoba mendalami tren dan isu-isu sosial yang ramai dibicarakan di nusantara.

Info menarik: Mainan Baru Twitter, “Periscope” Resmi Meluncur ke App Store

Di bidang pendidikan, Twitter memperkenalkan program beasiswa #Twitter4WaniTek yang ditujukan untuk mahasiswi S1 tahun kedua dari Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia. Secara total akan ada 15 mahasiswi yang berasal dari keluarga kurang mampu atau yang berprestasi di bidang akademik, yang akan menerima kesempatan ini.

Terakhir, Twitter juga tidak melupakan segmen bisnis tanah air. Mereka akan membantu para pemilik UKM dalam hal membangun hubungan serta berjualan kepada follower-nya – kemungkinan melalui sistem e-commerce yang terus mereka uji sejak September tahun lalu.

Selain empat program tadi, Twitter juga memastikan akan membawa solusi periklanan ke Indonesia, sama seperti yang dilakukan oleh Google dan Facebook saat membuka kantor perwakilannya di ibu kota.

Dalam Kunjungan kali ini, CEO Twitter juga bertemu dengan awak media, wakil presiden dan civitas akademika Universitas Indonesia.

Sumber: DailySocial dan KompasTekno. Gambar: Dailysocial.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again