Categories

Social Media

Twitter Luncurkan Aplikasi Twttr untuk Jadi Lahan Uji Coba Fitur-fitur Baru

Twttr baru digulirkan untuk pendaftar di Prototype Program yang sudah disetujui

Bambang Winarso - 12 March 2019

Bukan hal mengherankan jika terdengar di telinga Anda kabar tentang Twitter  yang sedang sibuk mencari cara untuk mengubah bagaimana percakapan terjadi di platform miliknya. Untuk sampai ke tujuan itu, kemaren waktu setempat Twitter resmi meluncurkan aplikasi prototipe bernama Twttr yang nantinya dipergunakan sebagai ladang ujicoba fitur baru sebelum dirilis ke publik. Tetapi sayangnya Twttr saat ini hanya bisa dipergunakan oleh mereka yang sudah disetujui.

Hanya mereka yang telah mendaftarkan diri dalam Prototype Program-lah yang berkesempatan mencicipi aplikasi Twttr. Namun dari pantauan Dailysocial, tautan Prototype Program yang dirilis bulan lalu oleh Twitter masih bisa diakses, menandakan siapapun masih bisa bergabung di dalamnya dengan harapan di kemudian hari Twitter kembali membuka gelombang kedua untuk merasakan aplikasi Twttr.

Dikutip dari Techcrunch, tujuan utama dari peluncuran Twttr adalah untuk menguji format percakapan baru dengan goal yang ingin dicapai adalah menemukan cara yang lebih mudah untuk membaca dan mengikuti diskusi yang terjadi di Twitter. Perubahan itu mencakup pemilihan warna yang sengaja dibedakan antara komentar dan postingan asli.  Meski saat ini fokus pada engagement, Twttr sangat mungkin untuk dipergunakan untuk project eksperimen lainnya.

Di gelombang pengujian pertama ini disebutkan melibatkan ribuan pengguna yang berdiam di US dan Jepang. Platform sistem operasi yang dipilih pun baru terbatas di iOS saja. Artinya, Twttr didistribusikan melalui program beta TestFlight milik Apple.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter