Categories

Social Media

Twitter Luncurkan Fitur Promoted Sticker untuk Hubungkan Brand dengan Konsumen

Sebagai awal, Pepsi ditunjuk menjadi mitra eksklusif

Glenn Kaonang - 16 August 2016

Bagi para pengguna seperti kita, Twitter merupakan medium yang asyik untuk mengikuti update berita-berita terbaru. Namun bagi para brand, Twitter adalah salah satu medium promosi yang cukup efektif. Dan anggapan ini semakin diperkuat dengan adanya fitur baru bertajuk Promoted Sticker.

Seperti yang sudah kita ketahui, Twitter belum lama ini memperkenalkan fitur Sticker. Namun ada yang unik dari Sticker di Twitter, dimana mereka diperlakukan sebagai tagar visual yang bisa ditambatkan pada foto, menjadi bentuk ekspresi kreatif dari para pengguna jejaring sosial berlambang burung tersebut.

Tanpa perlu menunggu lama, Twitter juga menyadari bahwa fitur Sticker ini membuka peluang bagi brand untuk meningkatkan awareness dalam skala besar. Dari situ lahirlah fitur Promoted Sticker.

Cara kerjanya sederhana: brand bisa merancang empat atau delapan sticker-nya sendiri yang bisa digunakan oleh pengguna pada foto unggahan mereka. Sama seperti Sticker biasa, Promoted Sticker juga bisa diklik untuk memunculkan kumpulan Tweet yang memakai sticker yang sama, dan dari sini brand bisa melihat sekaligus terlibat dengan para pengguna sticker.

Untuk mengawali, Pepsi ditunjuk sebagai mitra eksklusif dalam memperkenalkan Promoted Sticker. Brand minuman tersebut bakal merilis sekitar 50 sticker khusus di 10 negara sebagai bagian dari kampanye PepsiMoji.

Bagaimana caranya kita bisa tahu kalau sebuah sticker merupakan Promoted Sticker? Gampang, dalam kasus Pepsi, Tweet yang mencakup sticker buatan mereka akan otomatis ditambahi tagar #SayItWithPepsi. Inilah yang dimaksud dengan penyebarluasan brand awarenessvia pengguna sticker tadi.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter