1. Startup

Twitter Perbaharui Halaman Untuk Kalangan Bisnis

Masih ingat dengan Promoted Products dari Twitter, yang menjadi salah satu program monetisasti Twitter dan layanan Twitter yang bisa digunakan untuk kalangan bisnis? Kini Anda bisa mempelajari tentang berbagai fasilitas yang ada di produk Twitter serta informasi lain yang berkaitan dengan penggunaan Twitter untuk bisnis di halaman business.twitter.com yang telah mengalami pembaruan tampilan.

Kini halaman Twitter untuk bisnis yang lebih baru dan segar. Pada halaman ini para pengguna akan menemukan berbagai informasi tentang Twitter dan layanan yang mereka sediakan, mulai dari apa itu Twitter sampai dengan Promoted Products yang bisa digunakan oleh para pemilik bisnis.

Ada tiga bagian utama yang disediakan Twitter, mulai dari penjelasan dasar tentang apa itu Twitter, kamus Twitter sampai dengan tata cara bagaimana menggunakan Twitter untuk membangun pengikut, reputasi serta kepercayaan konsumen, termasuk penjelasan dalam bentuk poin tentang saran-saran seputar fitur di Twitter.

Bagian kedua berisi penjelasan tentang bagaimana caranya untuk ikut bergabung dengan komunitas Twitter, baik itu perusahaan besar atau kecil, siapapun bisa bergabung dan mendapatkan berbagai informasi untuk memaksimalkan penggunaan Twitter bagi bisnis mereka.

Pada bagian ini juga disediakan halaman yang berisi daftar widget dan berbagai fitur yang disediakan Twitter seperti, Follow Buttons, Tweet Button, serta logo mereka yang bisa diunduh. Tersedia juga informasi tentang integrasi API serta studi kasus dari beberapa perusahaan yang secara aktif menggunakan Twitter seperti JetBule, BestBuy, Moxsie dan Etsy.

Bagian terakhir digunakan Twitter untuk menjelaskan tentang produk promosi mereka, yang terdiri dari Promoted Tweets, Promoted Trends serta Promoted Account.

Di halaman ini selain terdapat form bagi para pebisnis, perusahaan atau pemilik akun yang tertarik menggunakan Promoted Product, Twitter juga memberikan pejelasan tentang masing-masing produk promosi ini beserta berbagai penjelasan serta contoh tampilan dari produk ini.

Penjelasan yang diberikan juga cukup detail, seperti misalnya untuk Promted Tweets, penyewa iklan hanya diharuskan membayar jika ada pengguna yang melakukan Retweets, replies atau melakukan klik dari Promoted Tweets pengiklan, sistem yang digunakan adalah Cost-per-Engagement. Tersedia juga penjelasan tentang fitur analytic yang mereka sediakan khusus untuk para pengiklan.

Sebenarnya para pengguna Twitter bisa mengakses berbagai informasi ini di Twitter 101, namun informasi tentang berbagai program baru dari Twitter seperti Promoted Products tidak terdapat disana.

Cukup menarik melihat kini Twitter mulai 'merapihkan' layanan bisnis mereka termasuk memberikan informasi yang lengkap bagi mereka yang tertarik untuk menggunakan Twitter sebagai sarana promosi. Ini juga sejalan dengan berbagai rencana Twitter yang mulai mencari strategi yang tepat dalam mendapatkan pemasukan.

Akhir tahun ini juga sepertinya menjadi semacam persiapan bagi Twitter untuk meluncurkan berbagai program serta fasilitas baru di tahun depan, dan terutama yang berhubungan dengan rencana monetisasi mereka, termasuk melakukan perubahan tampilan pada halaman khusus untuk kalangan bisnis di Twitter.

Via: TheNextWeb

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again