1. Startup

Twitter Permudah Cara untuk Follow Teman Facebook Anda

Masih ingat dengan integrasi koneksi Twitter di LinkedIn, yang memungkinkan pangguna untuk melihat relasi LinkedIn anda yang menggunakan Twitter, follow mereka langsung dari LinkedIn. Twitter kini juga bisa melakukan hal yang hampir sama di Facebook.

Seperti yang dijelaskan di blog Twitter, pengguna bisa menggunakan Facebook app untuk melakukan hal ini. Jadi nantinya kita bisa melihat teman Facebook kita yang juga menggunakan Twitter dan kita bisa juga follow mereka atau menyusun Twitter List berdasarkan teman-teman kita di Facebook.

Seperti yang dituliskan oleh Techcrunch, layanan ini memang tidak benar-benar baru, tetapi tetap penting karena pertumbuhan kedua aplikasi ini, Facebook yang terus tumbuh dengan pengguna yang hampir mencapai 500 juta orang, serta Twitter yang juga tumbuh pesat, sampai-sampai sering down karena terlalu banyak traffic.

Sayangnya Facebook app ini sekarang tidak bisa digunakan, saya mencobanya tetapi ada error yang menyebabkan koneksi antara Facebook dan Twitter tidak bekerja, dari page aplikasi tersebut dikatakan bahwa Twitter dan Facebook sedang memperbaiki masalah ini, sedangkan dari blog mereka, Twitter mengatakan, "We believe this is an issue on Facebook's end".

Tapi sebagai gambaran, karena saya tidak bisa mencoba Twitter-Facebook app ini, saya mengambil contoh dari artikel Techcrunch. Jadi, ketika kita masuk pada pilihan Find People di aplikasi Twitter, nantinya akan ada pilihan untuk mencari teman atau relasi anda di Facebook, ketika anda melakukan pilihan untuk mencari teman anda di Facebook, maka anda akan diarahkan pada halaman baru dari Facebook app milik Twitter. Jika anda telah mengaktifkan Facebook app dari Twitter maka nantinya akan muncul keterangan tentang siapa saja relasi Facebook anda yang juga menggunakan aplikasi serupa, yang berarti kita bisa menemukan relasi Facebook kita yang juga menggunakan Twitter.

Akan muncul juga keterangan tentang siapa saja teman Facebook yang belum anda follow di Twitter serta siapa saja yang sudah kita follow, termasuk pilihan untuk membuat Twitter list dari relasi Facebook anda.

Sayangnya, sampai tulisan ini selesai fitur ini masih belum bisa digunakan, tapi terus terang saya lebih senang dengan kabar koneksi Twitter-Facebook ini, dari pada koneksi Twitter-LinkedIn, tentu saja karena teman saya lebih banyak di Facebook dan cukup repot juga jika saya harus menanyakan satu per satu relasi di Facebook tentang akun Twitter mereka. Dengan Facebook app ini semua bisa dilakukan lebih cepat dan tinggal melakukan beberapa klik saja.

Kita tunggu saja sampai kapan error ini bisa diperbaiki oleh Facebook atau Twitter, semoga secepatnya. Apakah anda sempat menggunakan aplikasi ini? Jika iya, anda bisa share pengalaman anda pada kolom komentar.

Screenshot dari Techcruch.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again