Categories

Social Media

Bikin Polling Sekarang Bisa Lewat Twitter

Bambang Winarso - 22 October 2015

Menanyakan apa pilihan favorit orang tentang sesuatu kini memungkinkan untuk dilakukan via Twitter. Tidak perlu lagi retweet atau favorit, dan tidak perlu lagi pusing memilah satu per satu sekian banyak tweet karena hari ini Twitter resmi meluncurkan fitur polling untuk semua penggunanya.

Fitur polling ini dapat digunakan untuk berbagai keperluan tergantung bagaimana pengguna memanfaatkannya. Anda dapat membuat pertanyaan sederhana yang kemudian dilengkapi dengan dua pilihan jawaban.

Misalnya, Anda bertanya tentang siapakah pemain terbaik di pertandingan Real Madrid melawan PSG semalam. Berikan dua opsi jawaban Anda, Ronaldo atau Ibrahimovic. Nah, polling ini akan tayang selama 24 jam dan enaknya pengguna lain bisa memberikan suara dimana pilihan mereka tidak akan ditampilkan ke publik.

Setelah polling berakhir, hasilnya berupa persentase masing-masing pilihan akan ditampilkan. Pengguna yang mengikuti polling juga akan memperoleh notifikasi hasil akhirnya.

Info Menarik:Berkat Twitter Moments, Anda Bisa Ikuti Berita Terkini Tanpa Mem-Follow Seorang Pun

Dalam blog-nya Twitter mengatakan fitur polling ini akan hadir secara bertahap ke platform iOS, Android dan web. Pengguna yang sudah dapat jatah akan menemukan tombol khusus di kotak compose tweet di masing-masing platform.

Fitur polling ini sebenarnya sudah diperkenalkan sejak bulan lalu, tapi baru diuji cobakan pada sebagian kecil pengguna dari kalangan atas seperti media, perusahaan dan publik figur.

Kini setelah resmi dirilis ke publik, siapapun bisa pakai. Dan kehadirannya diharapkan dapat menjadi cara baru bagi pengguna untuk mengetahui pemikiran publik terhadap isu-isu tertentu, dan bagi pemilih dapat jadi media yang tepat agar suara mereka didengar dan tersampaikan.

Sumber berita Marketingland dan gambar header Shutterstock.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter