Categories

Social Media

Twitter Tak Lagi Mengenal Kata “Favorite”, Diganti Menjadi “Like” Bersimbol Hati

Glenn Kaonang - 4 November 2015

Ada yang baru dari Twitter dan Vine hari ini. Kalau Anda sudah mengaksesnya, Anda mungkin agak terheran melihat kehadiran simbol hati di sebelah Retweet. Ya, Twitter dan Vine mulai sekarang tak lagi mengenal istilah “Favorite” yang selama ini digambarkan dengan simbol bintang.

Sebagai gantinya, simbol hati itu mereka sebut dengan istilah “Like”. Menurut penjelasan resminya, simbol bintang selama ini banyak membuat pendatang baru di Twitter kebingungan. Dijelaskan juga bahwa kita mungkin suka dengan banyak Tweet, tapi tentu saja tidak semuanya pantas menjadi favorit.

Di sisi lain, simbol hati dipilih karena seringkali dianggap sebagai simbol universal yang tidak mengenal batasan bahasa, budaya maupun zona waktu. Hati dinilai lebih ekspresif ketimbang bintang dalam menunjukkan emosi terhadap sebuah Tweet.

Info menarik: Twitter Naikkan Batas “Follow” dari 2.000 ke 5.000 Akun

Ini sebenarnya bukan kali pertama Twitter memilih istilah Like ketimbang Favorite. Di Periscope – meski memang merupakan hasil akuisisi – pengguna sudah tidak asing dengan istilah Like dan simbol hati. Maka dari itu, membawanya ke Twitter dan Vine pun tidak akan terasa begitu aneh.

twitter-hearts-02

Like bergambar hati ini sudah bisa Anda lihat sekaligus ekspresikan mulai hari ini di aplikasi Twitter untuk iOS, Android dan Windows 10, Tweetdeck, Vine untuk Android dan tentu saja di web. Yang belum kebagian jatah dan akan segera menyusul adalah Vine untuk iOS dan Twitter untuk Mac.

Sumber: Twitter Blog.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter