Twitter Tambahkan Sinkronisasi "Direct Message" dan Beberapa Fitur Baru Untuk Versi Android, iOS dan Mac

Twitter telah melakukan pembaharuan fitur yang dinilai penting yakni: sinkronisasi pesan langsung atau Direct Message dan hasil pencarian dengan tampilan avatar.

Update ini akan memungkinkan terjadinya sinkronisasi antar perangkat ketika "direct message" dibaca. Jadi, apabila Anda membaca sebuah pesan langsung di sebuah aplikasi client resmi Twitter misalnya Tweetdeck, Twitter for Android, Twitter for iOS, Mac dan Twitter versi web maka pesan tersebut akan ditandai sebagai pesan yang sudah dibaca di semua perangkat yang terhubung ke akun Anda.

Selain sinkronisasi Direct Message, Twitter juga melakukan pembaharuan fitur pencarian untuk semua perangkat terutama perangkat mobile. Kini saat Anda mencari akun seseorang, seluruh detail bio pengguna akan muncul sehingga Anda dapat melihat terlebih dahulu benar tidak akun tersebut yang Anda cari.

Khusus untuk perangkat berbasis iPhone, selain dua update terbaru di atas, Anda nantinya dapat menemukan fitur baru berupa area penjawab cepat saat mengklik detail tweet. Fitur ini akan mempercepat percakapan antar pengguna.

Twitter juga melakukan beberapa perubahan tambahan untuk perangkat Mac terutama di bawah menu tab Connect, kini pengguna Mac akan menemukan beberapa menu tambahan seperti retweets, follows, dan favorites. Saat ini yang terlihat hanya @ replies, perubahan terbaru ini akan semakin memanjakan pengguna perangkat Mac.

Pengguna Android pun sudah dapat menikmati pembaharuan sinkronisasi pesan langsung dan penampakan bio saat melakukan pencarian, ditambah juga dengan fitur penghapus pencarian.

Lengkap pokoknya, semua dapat update mulai iOS, Mac hingga Android, tidak alasan untuk cemburu. Pembaharuan ini sudah tersedia di masing-masing web store, untuk iOS download di sini, Mac di iTunes dan Android silahkan ke Google Play.

Sumber berita The Verge dan gambar techgatherer.com.