Twitter Uji Coba Tombol “Like” Untuk Beberapa Pengguna

Twitter Uji Coba Tombol “Like” Untuk Beberapa Pengguna

Twitter Star
Twitter Star

Beberapa pengguna Twitter, dikabarkan menemukan tombol “Like” atau “Star” alih-alih tombol “Favorite” yang biasa ditemui. Tampaknya, Twitter sedang menguji coba tombol-tombol tersebut secara terbatas kepada beberapa pengguna.

Belum ada penjelasan dari Twitter mengenai hal ini. Tetapi mengklik tombol “Like” atau “Star” tersebut, akan menyimpan twit yang ditandai ke sebuah daftar khusus. Sama seperti tombol “Favorite” yang memungkinkan pengguna menyimpan twit-twit yang difavoritkan.

Tombol Favorite telah lama digunakan sejak masa awal munculnya Twitter, setidaknya sejak tahun 2008. Sejak saat itu pengguna Twitter telah merasa nyaman menggunakan tombol ini dan tidak ada keluhan berarti.

Seperti telah lazim diketahui, istilah “Like” dipopulerkan oleh Facebook dan seakan telah menjadi kata umum untuk sebuah menyukai sebuah tindakan atau omongan dari orang lain. Sedangkan tombol “Star” merupakan istilah yang dipakai oleh App.net, saingan Twitter yang berbayar namun bebas iklan. Sepertinya, Twitter sedang mempertimbangkan untuk mengganti tombol Favorite-nya dengan sesuatu yang lebih populer.

Sumber : The Next Web.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…