Twitter Umumkan Dua Fitur Baru yang Mempermudah Pembelian Barang

Desas-desus soal keinginan Twitter untuk menyediakan layanan ecommerce sudah berhembus sejak tahun lalu. Dan baru-baru ini Twitter mengambil langkah konkrit dengan merilis sebuah halaman khusus untuk produk dan tempat.

Halaman tersebut nantinya akan memungkinkan pengguna untuk menemukan kumpulan tweet tentang produk dan tempat kemudian melakukan pembelian.

Di halaman produk dan tempat tersebut pengguna akan menemukan kicauan yang berkaitan dengan produk. Informasi yang ditampilkan meliputi foto, video dan deskripsi produk yang dijual. Dan tentu saja disertai dengan tombol untuk melakukan pembelian. Di samping itu halaman juga akan menampilkan informasi lain terkait penjual dan situs utama produk.

Twitter memberikan contoh sebagaimana terlihat di dalam gambar di atas, dimana sistem akan menampilkan foto dan deskripsi tepat di atas kicauan. Kicauan yang tampil juga adalah kicauan yang paling relevan, beberapa indikator yang dipergunakan adalah akun yang diikuti, update berita dan konten-konten populer terkait produk.

Info Menarik: Twitter Akhirnya Hilangkan Batasan 140 Karakter untuk Fitur Direct Message

Selanjutnya Twitter juga mengumumkan Collections yang pada dasarnya adalah fitur pendukung untuk halaman produk dan tempat di atas. Melalui fitur ini pengguna atau brand dapat membuat koleksi produk dan tempat kemudian membagikannya ke follower sehingga mempermudah pencarian ketika pengguna ingin membelinya.

Para fans atau pengguna lainnya dapat mengunjungi profil kurator untuk melihat koleksi produk dan tempat mereka. Saat ini Twitter sudah meluncurkan kedua layanan di atas untuk beberapa pengguna Android dan iOS di Amerika Serikat.

Sumber berita blogs/Twitter.