1. Startup

Twitter Undur Maintenance Demi Iran

Twitter makin lama makin banyak berperan di hampir semua event di dunia, mulai dari bencana alam, event teknologi, tragedi terorisme, pemilu AS dan lain-lain. Dalam beberapa hari ini Twitter kembali menjadi sumber referensi real-time untuk pemilu yang sedang berlangsung di Iran.

Twitter melalui blog statusnya mengumumkan akan mengadakan maintenance terjadwal selama 90 menit pada 12:45am ET.  Jam tengah malam di bagian timur AS ini memang cukup ideal, namun di Iran waktu maintenance ini bertepatan dengan waktu pagi dimulainya pemilu di Iran. Disinyalir pada waktu inilah Twitter seharusnya memfasilitasi para pengguna Twitter di Iran untuk melakukan live-tweeting mengenai kondisi pemilu di negerinya.

Karena alasan inilah Twitter dan rekanannya NTT America kemudian melakukan re-schedule maintenance pada tengah malam waktu Iran.

Saya sangat menghormati keputusan Twitter yang dengan bijaksana menyikapi hal seperti ini dan mau mendahulukan kepentingan pengguna Twitter di Iran, meskipun harus mengorbankan banyak penggunanya di AS. Satu lagi pembuktian dari Twitter bagaimana pelayanan terhadap pengguna begitu penting dan komitmen solidaritas yang kuat terhadap isu-isu yang berkembang dari seluruh dunia.

sumber:mashable

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again