Uber Buka Layanan di Pulau Bali

Setelah berkutat selama beberapa bulan di Jakarta, sambil meningkatkan kualitas layanannya, layanan pemesanan kendaraan privat Uber ternyata sudah menyiapkan rambahan berikutnya di Indonesia. Pertama kali diinformasikan oleh Aulia Masna melalui akun Twitter-nya, Uber telah membuka layanannya di Pulau Bali, terutama di kawasan Bali Selatan. Untuk urusan tarif, layanan Uber di Pulau Bali ternyata lebih mahal ketimbang di Jakarta.

Seperti diungkapkan di halaman khusus untuk layanan di Pulau Bali, Uber menyediakan UberBlack untuk melayani kebutuhan transportasi di kawasan Bali Selatan, terutama di daerah Kuta. Harga dasar (buka pintu) yang diterapkan di Jakarta dan Pulau Bali adalah sama, Rp 7000, tetapi harga per menit atau per km-nya berbeda. Harga per-km yang diterapkan di Pulau Bali lebih mahal ketimbang di Jakarta, yaitu Rp 3098 vs Rp 2850. Meskipun lebih mahal, cancellation fee untuk Pulau Bali lebih murah ketimbang Jakarta.

Sebelumnya saat wawancara dengan DailySocial dua bulan yang lalu, Alan Jiang yang saat ini memimpin tim Uber di Jakarta mengatakan bahwa setelah mereka berhasil memenuhi targetnya di Jakarta, mereka tidak menutup soal hal tersebut di masa mendatang. Ternyata mereka tidak membutuhkan lama untuk merintis layanan di area baru, meskipun belum secara resmi diumumkan.

Pulau Bali, yang memang cukup lambat pertumbuhannya untuk urusan transportasi publik ketimbang daerah lain, mungkin memang merupakan area yang tepat bagi Uber memperluas layanannya. Uber bisa menjadi pilihan tepat bagi pelancong yang menikmati liburan di Pulau Dewata tapi tidak ingin direpotkan dengan urusan penyewaan kendaraan.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again