12 January 2017

by Glenn Kaonang

Uber Hadirkan Fitur Calendar Shortcut

Anda tak perlu lagi menyalin informasi lokasi dari aplikasi kalender dan mencantumkannya ke aplikasi Uber

Uber terus melakukan inovasi demi meningkatkan kepuasan konsumennya. Setelah menghadirkan fitur unik dimana Anda dapat menetapkan seorang kontak sebagai lokasi tujuan, Uber kini mendatangkan fitur yang tak kalah menarik bernama Calendar Shortcut.

Ide di balik Calendar Shortcut adalah memangkas waktu yang konsumen butuhkan dalam mencari alamat tujuan. Contohnya, ketika Anda punya agenda untuk bertemu seseorang yang tersimpan di kalender, Anda harus membuka aplikasi kalender dan menyalin lokasinya, baru kemudian mencantumkannya ke aplikasi Uber.

Dengan Calendar Shortcut, semua itu terselesaikan lewat satu sentuhan tombol saja. Dalam versi terbaru aplikasi Uber, sebuah icon kalender beserta nama lokasi akan muncul di ujung bawah layar ketika sudah waktunya Anda untuk bergegas menuju lokasi. Tap, tombol tersebut, maka lokasi yang tersimpan dalam event kalender itu akan otomatis dijadikan lokasi tujuan.

Sama seperti integrasi aplikasi kontak sebelumnya, Anda diwajibkan untuk menyambungkan aplikasi Uber dengan aplikasi kalender terlebih dulu. Poin lain yang tidak kalah penting adalah Anda wajib mencantumkan lokasi pada tiap-tiap event kalender agar aplikasi Uber bisa mendeteksinya secara otomatis.

Calendar Shortcut jelas akan menjadikan Uber semakin praktis untuk digunakan. Kendati demikian, Anda yang sangat peduli terhadap faktor privasi mungkin harus berpikir dua kali, mengingat fitur ini mewajibkan Anda untuk membagikan informasi sensitif yang tersimpan di kalender kepada Uber, demikian juga halnya dengan fitur integrasi kontak sebelumnya.

Bagi yang percaya dengan kredibilitas dan komitmen Uber untuk menjaga privasi konsumennya, fitur Calendar Shortcut ini sudah tersedia di versi terbaru aplikasi iOS-nya, dan dikabarkan akan segera menyusul ke Android.

Sumber: Uber.