Categories

Berita

"Uber for Business" Resmi di Indonesia

Memiliki fasilitas penagihan yang transparan untuk memantau penggunaan transportasi pegawai

Yenny Yusra - 26 February 2016

Uber for Business hari ini secara resmi diluncurkan oleh Uber untuk membantu perusahaan melakukan koordinasi dalam hal penggunaan transportasi kepada pegawai. Dengan menghadirkan sistem penagihan dan pendaftaran yang mudah dan cepat, semua informasi yang diperlukan bisa dikirimkan kepada perusahaan ketika proses pengantaran selesai dilakukan.

“Uber for Business memungkinkan karyawan untuk menagihkan perjalanan bisnis mereka ke akun perusahaan. Sistem penagihan sentralisasi akan membantu bagian administrasi, pemimpin tim di perusahaan bahkan pemilik usaha kecil dengan menyediakan informasi perjalanan melalui tagihan dan membantu para karyawan dengan menghubungkan mereka untuk mendapatkan perjalanan Uber yang aman, dapat diandalkan tanpa harus repot mengumpulkan kuitansi perjalanan tagihan yang tercetak,” ungkap juru bicara Uber Asia Tenggara Karun Arya.

Sebelum resmi diluncurkan, Uber telah melakukan rangkaian uji coba kepada pengguna pada tahun 2015 untuk memastikan kelancaran pendaftaran hingga penagihan. Uber mengklaim Uber for Business ini merupakan permintaan atau feedback langsung dari pengguna yang kebanyakan berasal dari kalangan pegawai dan sudah menjadi pengguna setia Uber setiap harinya. Uber for Business sudah bisa digunakan di Jakarta, Bali, Bandung dan Surabaya. Di Indonesia sendiri Uber for Business akan head-to-head dengan GrabWork yang menjadi fokus baru Grab.

Perusahaan yang ingin mendaftarkan perusahaannya dalam Uber for Business bisa mengunjungi situs Uber for Business dan membuat akun resmi. Setelah itu pilih metode pembayaran yang dipilih dengan menambahkan data karyawan ke dalam akun. Secara otomatis karyawan yang didaftarkan menerima email undangan untuk bergabung dengan akun perusahaan. Semua pembayaran bisa langsung di monitor oleh pihak finance, manager hingga administrasi yang dikeluarkan secara mingguan, bulanan dan tahunan secara detil.

Bagi karyawan yang sebelumnya telah menjadi pengguna Uber dan telah memiliki akun pribadi, bisa melakukan verifikasi setelah menerima email undangan dari akun perusahaan. Kemudian untuk metode pembayaran bisa dengan mudah diganti berdasarkan keperluan pribadi atau perusahaan.

Biaya perjalanan Uber for Business akan sama dengan biaya perjalanan Uber reguler yang diklaim mampu menghemat hingga 60 persen dari biaya perjalanan pengguna, memanfaatkan solusi on-demand ini.

Application Information Will Show Up Here

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter