1. Startup

Uber dan Tokopedia Resmi Bermitra, Jual Uber Gift Card Secara Online

Langkah pertama sebelum menyediakan layanan Uber Rides di dalam aplikasi Tokopedia

Menyusul dibekukannya TokoCash yang seharusnya menjadi backbone Uber Rides di dalam aplikasi Tokopedia, Tokopedia dan Uber akhirnya memulai kemitraan dengan menawarkan ketersediaan Uber Gift Card. Uber Gift Card tersedia hingga nominal Rp50 ribu dan Rp100 ribu dan dapat dibeli di aplikasi Tokopedia dan Uber.

Sebelumnya Tech In Asia mengungkapkan di FAQ Tokopedia sudah tersedia informasi fitur Uber Rides. Pembekuan TokoCash oleh Bank Indonesia membuat roadmap kemitraan ini tidak sesuai dengan rencana awal dan akhirnya mereka memilih memulai kemitraan melalui penjualan Gift Card.

Uber saat ini tersedia di 34 kota dan memiliki dua jenis layanan transportasi, mobil dan motor. Uber juga baru saja meluncurkan UberDeliver, layanan pengantaran barang yang saat ini baru tersedia di Surabaya.

Dibanding pesaingnya, Go-Jek dan Grab, pilihan pembayaran Uber di Indonesia memang terbatas. Mereka hanya menyediakan pilihan kartu kredit dan uang tunai. Ketersediaan Gift Card, yang bisa dibeli dengan berbagai metode pembayaran yang didukung Tokopedia, memberikan alternatif yang lebih baik.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again