18 March 2016

by Glenn Kaonang

Uber Luncurkan Fitur Pembayaran Multi-Akun

Mudahkan pembayaran ongkos perjalanan beberapa pengguna sekaligus melalui satu akun

Uber baru-baru ini memperkenalkan fitur pembayaran multi-akun untuk layanan taksi privatnya. Didapuk Family Profile, fitur ini ditujukan supaya pengguna bisa membayar ongkos perjalanan beberapa pengguna lain sekaligus dari satu akun, ideal untuk keluarga maupun teman dekat.

Fitur ini pada dasarnya mirip seperti Uber for Business yang belum lama diluncurkan secara resmi di Indonesia. Namun kalau Uber for Business secara spesifik ditujukan untuk perusahaan beserta karyawannya, Family Profile dimaksudkan untuk keperluan perseorangan beserta orang-orang dekatnya.

Meski namanya Family Profile, pengguna bebas mengatur siapa saja pengguna lain yang ingin mereka tadahi tagihan ongkosnya. Dari menu pengaturan, pengguna bisa memilih opsi "Add a Family Profile", lalu menambahkan hingga 10 pengguna lain untuk dijadikan satu tagihannya ongkos perjalanannya.

Jadi semisal anak Anda kerap memakai Uber untuk pulang dari sekolah atau kampus, ia bisa menikmati layanan Uber tanpa perlu bingung bagaimana membayarnya. Cukup pilih metode pembayaran menggunakan Family Profile, maka tagihan akan diteruskan menuju kartu kredit Anda selaku sang kepala keluarga dan organizer Family Profile.

Sejauh ini fitur Family Profile baru diterapkan di sejumlah kota di Amerika Serikat saja, dan belum ada estimasi jadwal perilisannya di kawasan lain. Namun ke depannya Uber sudah berencana untuk menjadikan fitur ini sebagai standar di aplikasi mobile-nya.

Sumber: TechCrunch dan Uber. Gambar header: Uber via Pexels.