1. Startup

UberMOTOR Ekspansi ke Bandung, Surabaya, dan Bali

Terus menempel para pesaingnya di sektor transportasi on-demand

UberMOTOR mengumumkan ketersediaan armadanya di Bandung, Surabaya, dan Bali. Langkah ini hanya berselang beberapa hari setelah Grab mengumumkan ketersediaan GrabBike dan GrabExpress di Bali. Go-Jek sendiri sudah cukup merajai di kota-kota tersebut dan kini mendapat tantangan baru di luar kawasan Jadetabek.

Sejauh ini belum ada data berapa banyak mitra pengemudi UberMOTOR secara nasional. Saya sendiri sempat melihat bagaimana UberMOTOR bergerilya ke kantong-kantong ojek pangkalan untuk merekrut mitra baru. Memang kalau dilihat di jalanan Jadetabek, jumlahnya masih kalah jauh jika Go-Jek dan GrabBike yang lebih dulu hadir. Langkahnya berekspansi ke Bandung, Surabaya, dan Bali diharapkan bisa membantu meningkatkan tingkat kompetisi di kota-kota lain.

UberMOTOR di Indonesia merupakan satu-satunya layanan Uber berbasis motor yang bertahan. Layanan serupa, dengan nama UberMOTO yang digelar di Thailand dan India, tak mampu bersaing dengan pemain lokal. Mengingat sebentar lagi Uber bakal menggelar layanan pemesanan makanan UberEATS, sebaiknya mereka sudah memiliki armada pengantaran yang cukup untuk bersaing dengan Go-Food.

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again