Categories

Berita

UberPOOL Kini Siap Antar Penumpang ke Wilayah Jabodetabek

Pengantaran bisa sampai ke Bekasi, Depok, Tangerang dan Bogor, penjemputan tetap berada di Jakarta

Randi Eka - 29 June 2016

Hari ini Uber baru saja mengumumkan perluasan cakupan lokasi penurunan perjalanan UberPOOL ke seluruh wilayah kota Jakarta, Bekasi, Depok, Tangerang dan Bogor, sementara lokasi penjemputan tetap berada di sebagian kota Jakarta.

Cakupan area penjemputan UberPOOL di Jakarta / Uber

Sejak diluncurkan pada Mei lalu di Jakarta, UberPOOL menawarkan kepada pengguna sistem ridesharing yang memasangkan penumpang satu dengan yang lainnya dari area yang sama ke tujuan searah. Dinilai dengan "model borongan" ini konsumen akan menghemat hingga 25 persen, dibandingkan dengan biaya perjalanan reguler dengan UberX.

Uber percaya bahwa UberPOOL adalah masa depan transportasi masal. Sistem yang diterapkan mampu mengangkut lebih banyak orang dalam jumlah mobil lebih sedikit, dan seiring berjalannya waktu akan membantu mengurangi kepadatan lalu lintas dan polusi udara.

Dari data yang dihimpun Uber, penggunaan UberPOOL di seluruh dunia sejak pertama diluncurkan hingga awal 2016 telah berhasil mengurangi perjalanan berkendara sejauh 144,8 juta kilometer - hampir setara dengan jarak Bumi ke Matahari - menghemat konsumsi BBM sebanyak 6,8 juta liter, dan mengurangi emisi karbon dioksida sebesar 16.000 metrik ton.

UberPOOL bukanlah satu-satunya yang memberikan layanan ridesharing tersebut, karena di wilayah Jabodetabek juga ada pemain lokal Nebengers yang memberikan layanan yang sama. Pesaing Uber pun, GrabHitch juga tak lama lagi tersedia di Jakarta.

Application Information Will Show Up Here

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter